Sharp Bangun 20 Unit Rumah Sementara untuk Korban Gempa Lombok

Bencana gempa bumi Lombok menjadi perhatian seluruh masyarakat di Tanah Air. Termasuk pula PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) yang membangun rumah sebanyak 20 unit untuk tempat tinggal sementara para pengungsi.

Sharp Bangun 20 Unit Rumah Sementara untuk Korban Gempa Lombok
(Foto: Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Lombok) – Guna mengembalikan kondisi dan semangat masyarakat setempat pasca bencana gempa bumi yang melanda tanah Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, sejumlah perbaikan infrastruktur hingga pemulihan psikososial masih terus dilakukan hingga saat ini.

Bencana gempa bumi Lombok menjadi perhatian seluruh masyarakat di Tanah Air, termasuk pula PT Sharp Electronics Indonesia (SEID).

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa bumi di daerah tersebut, produsen elektronik asal Negeri Sakura itu membuat gerakan lanjutan dari program ‘Bakti Untuk Negeri: Lombok Bangkit’.

Baca Juga: Sharp Indonesia Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

Dikutip dari siaran pers, Rabu (19/09/2018), Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menerangkan program CSR tersebut terbagi atas tiga fase bantuan yang difokuskan pada beragam titik berbeda dan ditangani sesuai dengan kebutuhan masing-masing area.

Fase pertama telah diselenggarakan pada pertengahan Agustus lalu. Melalui Yayasan PKPU Human Initiative, mereka memberikan donasi berupa bahan makanan pokok serta perlengkapan teori psikososial.

Andry berujar, sedangkan dalam bantuan fase kedua yang telah diberikan awal September lalu, Sharp memberikan masing-masing berupa dua unit mesin cuci dan satu unit pompa air beserta instalasi untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Pemenang dan Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

“Kami berusaha untuk memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Hal ini dilakukan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. Untuk bantuan fase ketiga ini, kami
akan membangun sejumlah rumah sementara bagi sebagian warga terdampak,” tutur Andy.

Baca Juga: Proyek Solar Panel Garapan Sharp Indonesia Raih Penghargaan

Melalui PKPU sebagian dana yang terkumpul di alokasikan untuk pembangunan tempat pengungsian sementara lewat program ‘Rumah Senyum’, pemberian sembako, pengadaan peralatan sekolah serta kegiatan trauma healing.

Sebanyak 20 unit ‘Rumah Senyum’ akan dibangun di beberapa titik wilayah yang membutuhkan. Lebih lanjut, Andy mengatakan hunian seluas 4 x 6 meter persegi ini akan dibangun dengan menggunakan material bangunan yang kokoh.

Sharp juga melibatkan karyawannya untuk memberikan donasi baik berupa uang tunai, pakaian layak pakai, selimut hingga tenaga untuk membantu kegiatan di pengungsian.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda