Sharp Beri Pelatihan Audio Visual Bagi Siswa SMK di Pamekasan

Program CSR bertajuk Sharp Class dibuat sejalan dengan tema ‘SDM Maju Indonesia Unggul’ yang diusung oleh Pemerintah Indonesia.

Sharp Class SMK. Sharp Indonesia
(Foto: dok.Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Sharp Electronics Indonesia kembali menggelar program bertajuk ‘Sharp Class’. Di gelar di Pamekasan, Jawa Timur, program ini hadir guna meningkatkan keterampilan dan kemandirian siswa SMK agar siap menghadapi dunia kerja di masa mendatang.

Kali ini, Sharp Indonesia bersinergi dengan SMKS Mambaul Bata-Bata Pamekasan untuk membuka kelas audio dan visual.

Berjalannya program CSR ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama yang dilakukan oleh Ronald R. Huwae (General Manager Customer Satisfaction Division) dan Dr. Hadaie Effendy (Kepala Sekolah SMKS Mambaul Bata-Bata Pamekasan) serta disaksikan oleh segenap pejabat pemerintah Jawa Timur lainnya.

Baca Juga: Sharp Indonesia Mulai Bidik Pasar Small Home Appliances

Dikutip dari siaran pers, Sabtu (17/08/2019), Ronald R. Huwae, mengatakan Sharp Class ini dibuat sejalan dengan tema ‘SDM Maju Indonesia Unggul’ yang diusung pemerintah.

“Adanya tema ‘SDM Maju Indonesia Unggul’ di HUT RI ke-74, semakin menguatkan kami dalam menjalankan dan mengembangkan program ini,” jelas Ronald.

Oleh karenanya, pihaknya berharap semakin banyak sekolah yang menaruh perhatian yang sama dan sadar akan pentingnya kurikulum tambahan di luar materi sekolah.

Baca Juga: Layani Konsumen Hingga Pelosok, Sharp Indonesia Rilis Mobile Display Truck

Ronald menceritakan, selama berlangsungnya program Sharp Class, para siswa SMKS Mambaul Bata-Bata Pamekasan, dapat menimba ilmu berupa teori maupun praktik.

Materi-materi menarik lainnya seperti kepemimpinan hingga tips dan trik mengatasi
permasalahan kerja secara profesional juga turut diselipkan, agar siswa mendapat gambaran mengenai dunia kerja.

“Kami sangat senang jika siswa bisa juga mempelajari hal lain di luar teori dan praktik yang disampaikan. Kami rasa berbagi pengalaman juga tidak kalah pentingnya dari materi-materi tertulis,” ujar Ronald.

Baca Juga: Sharp Persiapkan Lulusan Siap Kerja Melalui Program Pelatihan SMK

Untuk mendukung program ini, Sharp juga mendonasikan dua unit produk berupa 1 unit LED TV 40” dan 1 unit speaker active.

Produk home appliances itu akan dijadikan sebagai alat praktikum bagi siswa SMKS Mambaul Bata-Bata Pamekasan.

Sebagai informasi tambahan, Pamekasan menjadi kota ketiga di provinsi Jawa Timur yang
disambangi Sharp Class. Sebelumnya, program tersebut juga pernah digelar di Surabaya pada tahun 2018 dan Kota Malang pada tahun 2014 silam.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda