Sharp Dirikan ‘Warung Inisiatif’, Hidupkan Perekonomian Pandeglang Pasca Bencana

Guna mengembalikkan kondisi yang kondusif serta menumbuhkan perekonomian warga di Pandeglang, Sharp Indonesia memberi bantuan berupa Warung Inisiatif.

Sharp Indonesia, Bantuan Warung Inisiatif, Pandeglang, Banten
(Foto: dok. Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Banten) – Sharp Electronics Indonesia bermitra dengan Yayasan PKPU memberikan bantuan perbaikan sarana berupa Warung Inisiatif kepada masyarakat di Kampung Cangkara, Pandeglang, Banten.

Fasilitas warung ini menjadi pilihan Sharp Indonesia, guna mengembalikkan kondisi yang kondusif serta menumbuhkan perekonomian warga di lokasi tersebut.

Menurut Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia, terdapat sepuluh warung dengan jenis berbeda-beda yang dibangun selama tiga bulan lamanya.

Jenis Warung Inisiatif disesuaikan dengan usaha yang telah dijalankan warga sebelumnya. Mulai dari warung sembako hingga warung saji makanan.

Baca Juga: Sharp Bangun 20 Unit Rumah Sementara untuk Korban Gempa Lombok

“Warung telah menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat sekitar. Dengan sarana itu, kami percaya dapat menghidupkan perkampungan Cangkara. Kami juga memberikan fasilitas, seperti meja dan kursi untuk warga berkumpul. Semoga mereka bisa merasa lebih aman dan mengurangi dampak trauma yang dialami,” jelas Pandu.

Guna memudahkan jalannya usaha warga penerima bantuan, Sharp juga menghibahkan bantuan lain berupa uang senilai Rp5 juta sebagai modal awal.

Sesuai aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang, daerah pesisir pantai masih merupakan zona merah yang tidak dapat digunakan untuk beraktivitas, termasuk berdagang.

Baca Juga: Sharp Gaungkan Bersedekah Melalui Permainan Interaktif Digital

Untuk itu, Pandu mengatakan penerima bantuan memindahkan warung ke area pemukiman warga untuk sementara waktu.

Kehadiran Warung Inisiatif dirasakan memberi pengaruh positif yang besar bagi warga penerima manfaat, untuk memulai kembali usahanya yang sempat terhenti beberapa bulan pasca bencana alam.

Seperti diketahui bersama, wilayah Banten dan sekitarnya Desember tahun lalu mengalami bencana tsunami dan gempa.

Baca Juga: Tawarkan Wisata Nusantara, Sharp Lovers’ Day Kembali Diluncurkan

Pandu memaparkan, saat ini produsen elektronik asal Negeri Sakura itu memfokuskan diri pada pemulihan situasi dan kondisi warga terdampak bencana alam dengan cara membangun kembali sejumlah sarana masyarakat yang berdaya guna.

Sebagai info tambahan, perbaikan fasilitas umum bagi masyarakat Pandeglang merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) serta aksi employee philanthropy yang diinisiasi oleh karyawan Sharp Indonesia, baik di kantor pusat maupun cabang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda