Sharp Electronics Indonesia Ganti Pucuk Pimpinan

Salah satu milestone di masa kepemimpinan Irie adalah beroperasinya pabrik home appliances terbesar Sharp di Karawang International Industry City (KIIC).

farewell-fumihiro-irie-sharp-indonesia-rumahhokie-anto-erawan-dok
Posisi Fumihiro Irie (tengah) sebagai Presiden Direktur SEID digantikan Shinji Teraoka (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Setelah 10 Tahun memimpin PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) sebagai Presiden Direktur, Fumihiro Irie akhirnya memutuskan untuk kembali ke Negeri Sakura.

Posisi Irie digantikan oleh Shinji Teraoka yang telah bergabung dengan SEID sejak 2009 lalu.

Selama satu dekade di bawah kepemimpinannya, beragam prestasi berhasil ditorehkan, antara lain menjadikan Sharp Indonesia sebagai kontributor penjualan terbesar Sharp di wilayah ASEAN.

Salah satu milestone yang paling berkesan di masa kepemimpinannya adalah pembukaan pabrik home appliances terbesar Sharp yang dibangun di Karawang International Industry City (KIIC).

“Suatu kebanggaan bagi saya untuk bisa meresmikan pabrik terbaru Sharp Indonesia di Karawang pada 2014 lalu. Dengan area seluas 31 hektar atau 2,5 kali dari pabrik sebelumnya, kehadiran pabrik ini menjadi bukti Sharp Indonesia dalam meningkatkan kualitas produk dan persaingannya di antara produk elektronik lain,” tutur Fumihiro Irie, kepada awak media, Selasa (11/4/2017).

Di samping pembangunan pabrik baru, pria kelahiran 4 Januari 1958 ini juga turut menjadi bagian dari kesuksesan penjualan teknologi Sharp Plasmacluster yang berhasil mencapai penjualan sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia, terhitung pada Oktober 2000 hingga akhir Februari 2017.

Baca Juga: Sharp Umumkan Teknologi Plasmacluster Mampu Kurangi Risiko TBC

Menurut lulusan Department of Law, Doshisa University ini, teknologi Plasmacluster menjadi andalan Sharp karena merupakan one-of-a-kind technology yang hanya dimiliki Sharp.

Kemampuan Plasmacluster membersihkan udara dengan memancarkan ion hidrogen positif dan ion oksigen negatif seperti yang ditemukan di alam, terbukti efektif menghilangkan jamur di udara, bakteri, dan zat berbahaya lainnya dalam ruangan.

“Untuk memenuhi kebutuhan pasar, kami meningkatkan jumlah produk yang dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster di seluruh dunia dan berhasil terjual di 109 negara pada Maret 2017,” tutur Irie.

Fumihiro Irie bergabung dengan Sharp Corporation sejak 36 tahun silam. Sebelum mengemban tanggung jawab sebagai Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia di 2007 lalu, Irie menjabat sebagai Managing Director Sharp-Roxy Sales & Service Company (M) Sdn.Bhd.m Malaysia selama tiga tahun (2004 – 2007).

Tak hanya Malaysia dan Indonesia, Fumihiro Irie juga pernah bertugas di beberapa negara, seperti Hong Kong dan Saudi Arabia.

“Dari beberapa negara yang pernah saya datangi, hanya di Indonesia saya dikenal banyak orang, karena saya sering diliput media,” katanya sembari tertawa.

Sayonara, Irie-san!

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda