Sharp Indonesia Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

Bekerja sama dengan lembaga Kemanusiaan Nasional, PKPU Human Initiative, Sharp menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

SHARP Indonesia--gempa lombok-RumahHokie.com-Istimewa.jpg
(Foto: Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Gempa bumi berkekuatan 7 SR yang melanda Lombok Utara dan Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada awal Agustus 2018 lalu meninggalkan kerugian materi dan duka mendalam bagi banyak warga.

Berkaitan hal itu, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyalurkan bantuan darurat bagi masyarakat Lombok dan sekitarnya.

Bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan nasional, PKPU Human Initiative, Sharp menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok.

Bantuan tersebut terdiri dari paket sembako, selimut, pakaian serta perlengkapan terapi psikososial untuk pemulihan trauma bagi anak-anak terdampak gempa.

Baca Juga : Sempurnakan Lini Produk, Sharp Kenalkan Seri Mesin Pompa Air Terbaru

Seluruh bantuan sosial tersebut telah diserahkan oleh jajaran manajemen Sharp Electronics Indonesia kepada perwakilan PKPU. Seluruh donasi rencananya akan segera didistribusikan usai serah terima simbolis dilakukan.

“Sejak munculnya pemberitaan mengenai gempa Lombok, kami terus melakukan kontak dengan tim PKPU guna memantau situasi yang terjadi di sana dan apa saja bantuan yang kiranya sangat dibutuhkan,” ujar Shinji Teraoka, Vice President PT Sharp Electronics Indonesia, ketika serah terima bantuan, Rabu (15/08/2018).

Baca Juga : Sharp Gaungkan Bersedekah Melalui Permainan Interaktif Digital

Lebih lanjut ia menuturkan, selain bantuan pangan dan sandang, mereka memutuskan untuk memberikan pemulihan psikososial untuk menghilangkan rasa trauma yang menyelimuti anak-anak.

Shinji mengatakan, guna mendukung donasi tersebut, pihaknya telah menyiapkan program lanjutan pasca bencana gempa bumi guna meringankan warga terdampak.

Ia berujar, Sharp Indonesia akan selalu waspada dengan penanganan pertama
pada berbagai bencana alam yang melanda Tanah Air. “Semoga donasi ini bisa bermanfaat bagi para korban bencana,” harap Shinji.

Baca Juga : Bagikan 20.000 Masker, Sharp Tingkatkan Kesadaran Bebas Polusi Udara

Bantuan yang diberikan oleh produsen elektronik asal negeri Sakura itu merupakan bagian dari program CSR Sharp Cares (Creativity, Attention, Recovery, Earth, Sincerity).

Pada bulan Ramadhan lalu, mereka juga menjalankan program sosial bertajuk Sharp Bersedekah 2018. Gerakan sosial itu menggabungkan konsep berbagi kebahagiaan dengan bersedekah melalui sebuah aplikasi permainan digital yang menyenangkan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda