Sharp Kunjungi Empat Kota untuk Kenalkan Konsep Hidup Pintar Melalui AIoT

Dengan teknologi AIoT, memungkinkan produk Sharp dapat diakses melalui satu aplikasi yang terhubung dengan internet dan Bluetooth, atau bahkan melalui perintah suara.

Sharp Indonesia, teknologi Artificial Intelligence of Things, Sharp LED TV 8K
Salah seorang sales sedang menjelaskan fitur dari produk Sharp LED TV 8K. (Foto: dok. Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sharp Indonesia mengumumkan akan banyak mengedepankan sejumlah produk elektronik rumah tangga berbasis teknologi Artificial Intelligence of Things (AIoT) di sepanjang tahun 2020 ini.

Melansir siaran pers, Senin (13/01/2020), Pandu Setio, Senior PR & Brand Manager Communications PT Sharp Electronics Indonesia menerangkan, bahwa internet sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat masa kini, baik di kalangan muda hingga orang tua.

“Kami ingin mengajak konsumen untuk menikmati kemudahan produk-produk (home appliances) yang terhubung langsung dengan internet dalam kehidupan mereka nantinya.

Baca Juga: Sharp Indonesia Rilis TV Pintar dengan Artificial Intelligence

Teknologi AIoT sendiri merupakan teknologi pintar yang menggabungkan antara AI (Artificial Intelligence) dan IoT (Internet of Things).

Dengan gabungan keduanya, menurut Pandu memungkinkan produk Sharp dapat diakses melalui satu aplikasi yang terhubung dengan internet dan Bluetooth atau bahkan melalui perintah suara.

Untuk memperkenalkan konsumen atas produk berteknologi AIoT, produsen elektronik asal Negeri Sakura itu akan menggelar pameran bertajuk ‘Sharp AIoT World’ yang dimulai sejak bulan Januari hingga Maret 2020 mendatang. Medan dipilih menjadi kota tujuan pertama dari pameran Sharp tersebut.

Baca Juga: Sharp Indonesia Incar Generasi Milenial Lewat Pemasaran Digital

“Kami juga sadar, bahwa edukasi mengenai produk AIoT akan menjadi sebuah tantangan baru. Oleh karena itu, kami pun menggelar pameran. Harapannya, konsumen akan semakin kenal dan dekat dengan produk-produk canggih tersebut,” kata Pandu.

Dia mengatakan lebih lanjut, selama pameran pihaknya akan memamerkan produk AIoT yang dimiliki Sharp. Diantaranya, Sharp Android TV yang dapat menerima perintah suara melalui remote dengan bantuan Google Assistant.

Selain itu, terdapat pula pendingin ruangan dan Air Purifier yang mampu dikontrol melalui aplikasi Sharp Air App, sehingga konsumen dapat mengecek suhu, melihat kelembaban udara, dan fitur lainnya dalam genggaman.

Baca Juga: Sharp Bantu Korban Banjir, Gelar Layanan Kesehatan dan Servis Gratis

Tidak hanya itu, Pandu berujar perusahaannya pun juga memamerkan produk-produk andalan lainnya dari berbagai kategori, seperti pada kategori AUVI. Konsumen dapat melihat langsung jajaran LED TV Sharp beragam ukuran dan fitur-fitur canggih.

Dalam ‘Sharp AIoT World’, mereka juga memamerkan produk-produk di kategori small home appliances, seperti Healsio Automatic Cookware, Slow Juicer, hingga produk paling terkini yaitu Vacuum Blender.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda