Sharp Persiapkan Lulusan Siap Kerja Melalui Program Pelatihan SMK

Program 'Sharp Class' bertujuan untuk meningkatkan potensi siswa dan siswi khususnya di jenjang SMK di seluruh Indonesia.

Sharp Indonesia, Sharp Class Banjarmasin
(Foto: dok. Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Sharp Electronics Indonesia kembali membuka program bertajuk ‘Sharp Class’ untuk pertama kalinya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dengan menggandeng SMKN 5 Banjarmasin, produsen elektronik tersebut memberikan materi berupa teori, praktik, hingga pengalaman seputar kerja.

Sharp Class memang salah satu program CSR kami yang cukup ditunggu oleh sekolah di daerah. Program ini mampu memberikan kesempatan bagi siswa dan siswi untuk menggali potensi kepemimpinan dan keterampilan,” ungkap Pandu Setio, Senior PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia, seperti dilansir dari siaran pers (20/07/2019).

Baca Juga: Tambah Lini Produk Mesin Cuci, Sharp Indonesia Bidik Pasar Ekspor

Lebih lanjut Pandu mengatakan, program CSR itu yang bertujuan untuk meningkatkan potensi siswa dan siswi khususnya di jenjang SMK di seluruh Indonesia.

Para siswa dan siswi akan mendapatkan materi langsung dari teknisi, baik mengenai teori, praktik, maupun tips dan trik langsung dalam mengatasi permasalahan kerja secara profesional.

Hal itu bertujuan agar siswa dan siswi bisa mendapatkan gambaran langsung cara menghadapi dunia kerja.

Kesuksesan program ini membawa Sharp Indonesia untuk bersinergi dengan berbagai sekolah dan mencetak ratusan siswa siap kerja.

Baca Juga: Sharp Bersedekah Bagikan Paket Sembako Kepada Sejumlah Panti Asuhan

“Dengan jaringan layanan purna jual dan cabang kami yang luas, mereka juga
berkesempatan untuk bergabung dengan Sharp Indonesia,” katanya.

Produsen elektronik asal Negeri Sakura ini juga memfasilitasi pihak sekolah dengan dua unit produk, yaitu 1 unit LED TV 40 inch dan 1 unit speaker active, yang akan digunakan sebagai alat praktikum.

Adapun program ‘Sharp Class’ secara resmi dilaksanakan dengan ditandai oleh penandatanganan kerja sama antara Sharp Indonesia dan SMKN 5 Banjarmasin yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Edukasi Bahaya Demam Berdarah, Sharp luncurkan Program ‘Waspada DBD’

Perjanjian kerja sama ini diwakili oleh Ronald R. Huwae (General Manager Customer Satisfaction Division) dan Syahrir (Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin) serta disaksikan oleh Muhammad Yusuf Effendi (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan).

Setelah menyambangi Banjarmasin, Pandu berujar pihaknya juga akan menyelenggarakan program ini di kota-kota lainnya di Indonesia.

“Dengan hadirnya ‘Sharp Class’, kami optimistis dapat membawa perubahan positif bagi siswa dan siswi lulusan SMK serta membantu meminimalisir angka pengangguran,” tandas Pandu Setio.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda