Sharp Rilis Mesin Cuci Twin Tub Berkapasitas Besar

Untuk menghindari pemborosan air dan listrik, Sharp menghadirkan dua pilihan tabung pencucian, yakni 12 kg dan 14 kg serta tabung pengeringan sebesar 10 kg.

SHARP New Line Up Washing Machine - rumahhokie - dok
Foto: Dok. Sharp Electronics Indonesia

RumahHokie.com (Jakarta) – Berkembangnya kelas ekonomi menengah, membuat kebutuhan mesin cuci berkapasitas besar kian bertambah. Untuk menjawab permintaan tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menghadirkan New Line Up of Twin Tub Washing Machine, Rabu (26/4/2017).

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT SEID mengatakan, karakteristik konsumen Indonesia—terutama kelas menengah—terhadap mesin cuci, semakin menarik. Mereka cenderung mengutamakan besarnya muatan yang mampu ditampung mesin cuci, apalagi dengan jumlah anggota keluarga yang cukup banyak.

“Di sisi lain, mereka juga tetap menginginkan mesin cuci yang hemat biaya. Seluruh kecemasan itu kami tampung dan kami wujudkan dalam Twin Tub Washing Machine dengan harapan dapat menjadi jawaban atas permasalahan ini,” ungkap Teraoka.

Baca Juga: Sharp Electronics Indonesia Ganti Pucuk Pimpinan

Untuk menghindari pemborosan penggunaan air dan listrik, Sharp menghadirkan dua pilihan tabung pencucian, yakni 12 kg dan 14 kg serta tabung pengeringan sebesar 10 kg.

Aneka Teknologi Dibenamkan
Ardy, Product Planning Assistant General Manager PT SEID menjelaskan, mesin cuci kapasitas besar ini mengakomodasi kebutuhan keluarga dengan lebih dari enam orang atau mencuci barang-barang berukuran besar, seperti bed cover, sprai, atau selimut. Selain itu, mesin cuci ini juga cocok digunakan untuk usaha laundry.

Mesin cuci ini dilengkapi dengan teknologi W-screw pulsator yang mampu menciptakan efek tornado pada putaran air, sehingga detergen cepat larut dan kotoran pada cucian cepat terangkat.

Selain itu, filtrasi Super Aquamagic yang lebih besar 30% juga mampu meminimalisir 56% zat karat dalam air yang kerap menempel dan menyebabkan pakaian menguning.

Yang tak kalah penting, mesin cuci seri ini pun dibenamkan teknologi double anti-bacteria berupa perlindungan silver ion (Ag+) yang melapisi pulsator dan filter air guna melindungi cucian dari bau apek yang disebabkan bakteri dan jamur.

Mesin cuci Sharp ini hanya membutuhkan daya 365 watt saat mencuci dan 180 watt saat mengeringkan pakaian. Teknologi spin air dry yang memanfaatkan aliran udara dari luar mesin cuci, membuat pakaian lebih cepat kering dan mengurangi penggunaan listrik.

Twin Tub Washing Machine dipasarkan mulai akhir April 2017 dengan kisaran harga Rp2,6 juta (untuk kapasitas 12 kg) dan Rp2,8 juta (14 kg).

“Dengan harga kompetitif dan daya beli konsumen yang tinggi, kami optimistis menargetkan penjualan 10 ribu unit untuk mesin cuci 12 kg dan 15 ribu unit untuk mesin cuci 14 kg di tahun 2017,” kata Teraoka yang menargetkan market share sebesar 33% untuk mesin cuci twin tub.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda