Signify Bantu Kota Davos Perbaharui Pencahayaan Jalan dan Gedung Kongres

Signify membantu Kota Davos untuk wujudkan pembangunan berkelanjutan-nya sendiri melalui pembaruan sistem lampu jalan dan gedung berbasis teknologi LED.

Signify Interact City, Davos, Lampu jalan LED
Signify dan mitra-nya ELEKTRON, telah mengganti 500 dari 1.000 lampu jalan di kota Davos, Swiss, dengan LED hemat energi. (Foto: dok. Signify)

RumahHokie.com (Eindhoven) – Signify, membantu kota Davos dalam mencapai tujuan keberlanjutannya dengan memperbarui lampu jalan dan pencahayaan Congress Centre, menjadi LED hemat energi.

Perusahaan global bidang pencahayaan itu bersama mitra-nya, ELEKTRON, telah mengganti 500 dari 1.000 lampu jalan di Kota Davos dengan lampu LED hemat energi.

Selain itu, Signify juga menghubungkan 250 dari lampu jalan tersebut ke sistem pencahayaan terkoneksi nirkabel berbasis Cloud, yakni Interact City.

Baca Juga: Gunakan Interact Sport, Signify Ubah Pencahayaan Orange Velodrome Jadi Spektakuler

Dengan sistem pencahayaan lampu tersebut memungkinkan manajemen jarak jauh dari infrastruktur penerangan jalan, termasuk kontrol lampu jalan secara individual maupun kelompok hanya dengan beberapa klik saja.

Eric Rondolat, CEO Signify, dalam siaran pers yang dilansir Selasa (21/01/2020), menerangkan dengan sistem pencahayaan jalan yang diatur dengan sistem Interact City memungkinkan pemerintah kota Davos dapat menghemat 72.300 kWh energi per tahun.

Dia mengatakan selain penerangan jalan kota Davos, Signify pun melakukan peremajaan pencahayaan di gedung Congress Centre, dengan mengganti hampir 900 lampu.

Baca Juga: Sevilla Gunakan Lampu Jalan Signify untuk Tingkatkan Keamanan Warganya

Lebih lanjut Rondolat mengklaim, dengan peremajaan pencahayaan Congress Centre, memungkinkan kota Davos sebagai pemilik gedung konferensi tersebut, mampu menghemat 50.000 kWh energi per tahun.

“Tentunya dengan penghematan konsumsi energi ini, bisa mengurangi emisi karbon gedung Congress Centre hingga 28 ton per tahun, atau sekitar 82%,” katanya.

Untuk membuat pencahayaan gedung yang hemat energi, Signify mengaplikasikan sejumlah lampu LED generasi terbaru, seperti Philips GreenSpace Accent Projectors, Philips LuxSpace Accent Downlights, Philips GreenSpace Compact Downlights dan Philips Master LED Spots.

Seluruh sistem kontrol lampu juga diganti dan disiapkan untuk kebutuhan masa depan sesuai dengan persyaratan, serta tetap kompatibel sepenuhnya dengan sistem manajemen gedung saat ini.

Baca Juga: Survei Signify Tentang Keamanan Lampu Tabung LED dan Anjurannya

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Tarzisius Caviezel, Walikota Davos, berkomentar kedua pembaruan ini adalah langkah besar dalam ambisi pihaknya untuk menjawab panggilan global atas penerapan langkah-langkah berkelanjutan.

“Signify adalah peserta rutin dalam Forum Ekonomi Dunia di Congress Centre di Davos selama bertahun-tahun. Itulah mengapa mereka datang kepada kami dan membantu menyadari betapa besar peningkatan yang dapat dihasilkan dengan beralih ke LED,” ucap Caviezel.

Sebagai tambahan informasi, Kota Davos di Swiss ini berencana untuk menyelesaikan instalasi lampu yang hemat energi dalam lima hingga sepuluh tahun mendatang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda