Signify Kampanyekan Pentingnya Kesehatan Mata Melalui Pencahayaan

Sebanyak 90% responden Indonesia tertarik untuk membeli lampu bohlam yang dapat menghasilkan cahaya yang nyaman bagi mata mereka.

Philips LED Mycare, Signify Indonesia, lampu LED yang sehat di mata
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Signify, perusahaan pencahayaan global baru-baru ini melakukan penelitian di beberapa negara, termasuk Indonesia, untuk melihat perilaku orang terhadap elemen pencahayaan di hunian mereka.

Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa sebanyak 90% responden Indonesia tertarik untuk membeli lampu bohlam yang dapat menghasilkan cahaya yang nyaman bagi mata mereka.

Di tingkat dunia, penelitian Signify menyoroti fakta bahwa 86% responden percaya jika elemen pencahayaan rumah yang baik bermanfaat bagi kesehatan mata.

Baca Juga: Signify Luncurkan Sistem Pencahayaan yang Bisa Membantu Komunikasi Secara Nirkabel

“Kami berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan pencahayaan LED berkualitad. Kami ingin menekankan kembali pentingnya memiliki pencahayaan yang nyaman di mata,” tutur Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia, saat jumpa pers, Kamis (31/10/2019) di Jakarta.

Dia mengatakan, tahun lalu mereka memperkenalkan bohlam Philips LED MyCare yang dilengkapi dengan paten teknologi Interlaced Optics untuk meningkatkan kenyaman mata.

Rami lebih lanjut menerangkan, desain bohlam lampu LED Philips itu terinspirasi dari pola biji bunga matahari yang menyebarkan dan memantulkan cahaya yang lebih luas dan merata.

Baca Juga: Terinspirasi Bunga Matahari, Signify Rilis Lampu LED Philips MyCare

Selain bohlam lampu, dia berujar pihaknya kini juga menghadirkan Philips MyCare LEDstick yang memiliki desain lebih ringkas.

“Dengan teknologi lampu ini, memungkinkan pemilik rumah untuk mendapatkan penerangan menyeluruh, hingga 70% tidak silau apabila dibandingkan dengan lampu pijar. Lampu ini juga tahan hingga 15 tahun pemakaian,” jelas Rami Hajjar.

Berbarengan dengan dirilisnya Philips MyCare LEDstick, Signify juga merayakan peringatan World Sight Day, dengan menggelar diskusi bertajuk ‘Mata Sehat Mendukung SDM Hebat’.

Baca Juga: Gunakan 445 Lampu LED, Signify Sinari Keindahan Arsitektur Qutub Minar

Diskusi tersebut menghadirkan sejumlah pembicara, yakni Dr. dri Tri Rahayu, SpM(K) FIACLE dari PERDAMI dan Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, seorang nutrisionis.

“Kami percaya bahwa kualitas pencahayaan yang diterapkan di interior rumah, baik di siang hari maupun di malam hari, sangat mempengaruhi kesehatan mata kita,” tandas Rami.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda