Signify Rilis Perangkat Pencahayaan Berbasis Tenaga Surya

Perangkat penerangan bertenaga surya menyelamatkan dan menjadi penopang hidup bagi masyarakat di daerah yang belum terjangkau listrik.

Signify-Philips Indonesia-RumahHokie.com-Istimewa
(Foto : Signify)

RumahHokie.com (Jakarta)Signify meluncurkan dua produk pencahayaan terbarunya, yakni Philips Sunstay dan Philips Lifelight untuk pasar Indonesia. Kedua produk perangkat penerangan tersebut hadir dengan basis teknologi menggunakan tenaga surya yang dapat saling terintegrasi.

Philips Sunstay merupakan lampu jalan yang menggabungkan panel surya, luminer, pengontrol pengisian daya, dan baterai dalam satu rumah lampu.

Dengan output sebesar 2.000 dan 3.000 lumen, perangkat penerangan tersebut diklaim mampu memberi efisiensi pencahayaan sebesar 175 lm/W.

Baca Juga : Philips Lighting Umumkan Niat Mengubah Nama menjadi Signify

“Sunstay membantu menghemat biaya pemasangan kabel, mengurangi jejak karbon, dan menurunkan belanja modal dan pengeluaran operasional secara keseluruhan,” ujar Hars Chitale, Business Group Leader Professional Signify seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Selasa (03/07/2018).

Sedangkan Philips Lifelight merupakan lentera bertenaga matahari yang bisa digunakan di ruangan maupun di area outdoor.

Lentera itu dilengkapi dengan terminal USB untuk mengisi daya ponsel dan perangkat lain, yang merupakan fitur yang dihargai secara luas

Hars menambahkan dengan perangkat pencahayaan bertenaga surya, menyelamatkan dan menjadi penopang hidup bagi masyarakat di daerah yang belum terjangkau listrik.

“Lentera ini membantu masyarakat merasa lebih aman setelah gelap, memungkinkan anak-anak untuk belajar dan memperpanjang aktivitas komersial hingga waktu malam,” tutur Hars.

Baca Juga : Signify Salurkan Bantuan Pendidikan ke 5.000 Anak Indonesia

Sementara itu, Rami Hajjar, Country Leader Signify di Indonesia menjelaskan sinar matahari yang berlimpah di negara tropis mampu dimanfaatkan untuk penggunaan produk-produk penerangan yang memakai teknologi tenaga surya.

Ia mengatakan, Philips Sunstay dapat dengan mudah digunakan untuk menerangi ruang publik seperti taman, jalan dan trotoar.

Sedangkan, Philips Lifelight dapat menggantikan lentera minyak tanah dan generator diesel, sehingga biaya bahan bakar tersebut dapat dialokasikan untuk keperluan lain sekaligus mengurangi paparan asap berbahaya.

Sekedar info, Philips Sunstay dan Philips Lifelight pertama kali diperkenalkan di India. Selain di Indonesia, kedua produk tersebut juga mulai dipasarkan di Kamboja, Thailand, Vietnam, Benua Afrika, dan Arab Saudi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda