Signify Ubah Pencahayaan Jembatan Sungai Thames London Jadi Atraktif

Sistem pencahayaan yang menerangi empat jembatan di sungai Thames London merupakan hasil pada fase pertama dari proyek mahakarya seni besar bertajuk Illuminated River.

Signify, Interact Landmark system, 4 jembatan sungai Thames, Inggris, Color Kinetics LED luminer Signify
Salah satu inovasi tata pencahayaan Signify yang diaplikasikan pada jembatan di Sungai Thames, London, Inggris. Dengan sistem pencahayaan baru tersebut, mampu memperkuat keindahan dari tampilan landmark itu. (Foto: dok. Signify)

RumahHokie.com (Guildford) – Signify, perusahaan dunia bidang pencahayaan, telah mentransformasi sistem penerangan pada empat jembatan ikonik yang membentang di sepanjang Sungai Thames, London, Inggris.

Dengan menggunakan inovasi Color Kinetics LED luminer dan Interact Landmark System Signify mengubah pencahayaan di London Bridge, Cannon Street Railway Bridge, Southwark Bridge serta Millennium Bridge, menjadi lebih dinamis dan in

Melansir dari siaran pers, Selasa (13/08/2019), Maria Letizia Mariani, Presiden Eropa SVP Signify, menerangkan pencahayaan merupakan salah satu cara paling ampuh untuk menghembuskan kehidupan baru pada kota-kota.

Baca Juga: Signify Luncurkan Sistem Pencahayaan yang Bisa Membantu Komunikasi Secara Nirkabel

“Kami telah menerangi jembatan di seluruh dunia dan melihat secara langsung dampak positif dari pencahayaan arsitektur terhadap transformasi masyarakat dan kemajuan ekonomi lokal,” kata Maria.

Ia mengatakan dengan penggunaan sistem Interact Landmark, akan mendeteksi dan mengelola gangguan serta melakukan diagnosa dan pemeliharaan jarak jauh, sehingga mengurangi biaya.

Diperkirakan, menurut dia ada penghematan konsumsi listrik tahunan sebesar 50-70% untuk
pencahayaan arsitektur dengan beralih ke teknologi LED terkoneksi dibandingkan dengan pencahayaan konvensional.

Baca Juga: Interact Landmark Signify Ubah Tampilan Dua Ikon Jembatan di Indonesia

Sistem pencahayaan yang menerangi ke-empat landmark London tersebut merupakan hasil pada fase pertama dari proyek mahakarya seni besar Illuminated River yang diterapkan pada lima belas jembatan di London.

Proyek tersebut dipimpin oleh Illuminated River Foundation yang menyelenggarakan kompetisi desain pencahayaan internasional.

Kompetisi itu dimenangkan oleh seniman internasional ternama, Leo Villareal
dan arsitek London, Liftschutz Davidson Sandilands.

Baca Juga: Terinspirasi Bunga Matahari, Signify Rilis Lampu LED Philips MyCare

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Sarah Gaventa, Direktur Illuminated River Foundation, menerangkan untuk menciptakan karya seni publik berskala besar, pihaknya menggunakan pencahayaan LED yang dikenal dinamis dan hemat energ.

“Proyek ini diharapkan dapat menarik lebih banyak orang untuk menikmati pemandangan
sungai dan tepian sungai,” tutur Sarah.

Berdasarkan kontrak, Signify akan menerangi hingga 15 jembatan ikonis London sampai tahun 2022, dan akan menyediakan layanan siklus pakai untuk memantau dan mengelola pencahayaan terkoneksi jembatan dari jarak jauh hingga 10 tahun ke depan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda