Sinar Mas Land Bermitra dengan Grab, Kembangkan Teknologi BSD City

Kerjasama antara Sinar Mas Land dengan Grab akan membangun infrastruktur digital yang akan meningkatkan kehidupan masyarakat di BSD City.

Sinar Mas Land, Grab Indonesia, kawasan BSD City
(Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) – Sinar Mas Land sepakati kerjasama dengan Grab Indonesia dalam hal pengembangan teknologi untuk membangun infrastruktur digital di kawasan BSD City, Tangerang.

Grab akan menyediakan solusi mobilitas yang cerdas dan tertata, mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah, serta mendorong pembangunan teknologi
untuk memperkuat posisi BSD City, sebagai smart digital city di Indonesia.

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land menyatakan sebagai pengembang kota, BSD City berusaha menghadirkan inovasi untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik. Penandatanganan ini diharapkan menjadi awal dari kerjasama lainnya antara Grab dan Sinarmas Group.

Baca Juga: Hadirkan Nuansa Resort, Sinar Mas Land Rilis Pembangunan Cluster Caelus

“Membangun fasilitas publik sangat penting untuk memastikan gaya hidup sehat dan mobilitas yang lebih baik bagi masyarakat. Kami yakin Grab merupakan mitra yang mumpuni untuk mendukung tujuan tersebut,” ujar Michael, seperti dilansir dari siaran pers, Selasa (05/03/2019).

Ia mengatakan, transformasi kawasan tersebut agar menjadi smart city, telah dimulai dengan pengembangan kawasan Digital Hub sebagai sebuah ekosistem.

Sebagai bagian dari kesepakatan kemitraan ini, perusahaan platform dalam layanan transportasi itu akan membangun Grab Innovation and Engineering Lab, sebagai pusat penelitian dan pengembangan inovasi di Green Office Park 9, BSD City.

Baca Juga: Buka Creative Nest Indonesia, Sinar Mas Land Hadirkan Sekolah Kreatif di The Breeze

Adapun Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menerangkan, pusat penelitian itu akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan untuk menciptakan sistem transportasi yang cerdas dan tertata melalui tiga rencana proyek kerja sama.

“Kami akan menjalankan metode pemetaan daerah untuk memudahkan penumpang menentukan titik penjemputan. Selain itu, kami akan melakukan uji coba¬† sarana transportasi personal jarak dekat. Kemudian, kami juga akan melakukan program pilot solusi mobilitas berbagi di kawasan BSD City,” jelasnya.

Baca Juga: Sinar Mas Land dan Citramas Group Kembangkan Kawasan Ekonomi Digital di Batam

Lebih lanjut, Ridzki menuturkan selain memberikan solusi untuk permasalahan transportasi di BSD City, kerjasama pihaknya dengan Sinar Mas Land juga akan mendukung UKM lokal berbasis kuliner di kawasan tersebut.

“Ini tentunya, sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dengan mendirikan dapur satelit yang disebut Kitchen by GrabFood. Layanan ini mendekatkan menu andalan para merchant lokal dengan penikmat kuliner,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda