Sinar Mas Land Gelar Kompetisi Robotic Anak di ICE BSD City

Dalam ajang Indonesian Youth Robot Competition, para peserta ditantang untuk memiliki kreatifitas dan kemampuan teknologi, serta menjadi problem solver.

Indonesian Youth Robot Competition, Sinar Mas Land, ICE BSD City
(Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) – Sinar Mas Land bersama Asian Robotic Competition Committee serta Racer Robotic, menggelar kompetisi bertajuk Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City, Ahad (14/04/2019).

Dalam ajang IYRC para peserta ditantang untuk memiliki kreatifitas dan kemampuan teknologi, serta menjadi problem solver.

Acara ini juga menjadi sarana untuk melatih kemampuan kewirausahawan berbasis teknologi, atau sering kita kenal dengan istilah Technopreneur.

Baca Juga: Sinar Mas Land Bermitra dengan Grab, Kembangkan Teknologi BSD City

Gelaran Indonesian Youth Robot Competition dihelat oleh Sinar Mas Land sebagai bagian dari program untuk mewujudkan sebuah ekosistem digital dan tekhnologi di BSD City yang kini tengah bertransformasi menjadi Integrated Smart Digital City.

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengungkapkan, teknologi merupakan salah satu fokus perusahaannya dalam rangka mentransformasikan BSD City sebagai kawasan dengan tema the first integrated smart digital city.

“Kami tidak hanya menaruh perhatian pada teknologi itu sendiri, akan tapi juga pada para digital talent. Kami bangga dapat mewadahi talenta-talenta muda, dan secara garis besar menjadi tempat berkumpulnya para komunitas teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai acara,” ujar Irawan.

Baca Juga: Sinar Mas Land Buka Techpolitan, Ruang Kreasi Anak Muda di Bidang Teknologi Digital

Lebih lanjut, dia mengatakan komitmen pihaknya diwujudkan dengan mengembangkan Digital Hub, sebuah kawasan yang didedikasikan untuk kemajuan ekonomi digital di Indonesia.

Kompeisi robotic ini terdiri dari beberapa kategori antara lain, Robot Soccer, Kinder Mission, Push Push Sumo, Humanoid Mission Game dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cetak Talenta Digital, Sinar Mas Land Berikan Beasiswa Coding untuk Siswa SMA

Irawan menuturkan para pemenang dalam kompetisi tahun ini akan difasilitasi oleh Sinar Mas Land dan RACER Robotic, untuk mewakili Indonesia di ajang International Youth Robot Competition 2019 yang akan berlangsung di Korea Selatan pada 7-10 Agustus mendatang.

“Kami memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk bersaing di tingkat dunia dengan membuktikan bahwa penerus bangsa ini mampu menciptakan robot-robot yang tak kalah dengan negara-negara lain,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda