Sinar Mas Land Umumkan Pemenang Drone Video Competition 2019

Sinar Mas Land menggelar Drone Video Competition 2019 untuk meliput kehidupan di BSD City sekaligus merayakan kemajuan teknologi drone yang tengah berkembang.

Sinar Mas Land Drone Video Competition, BSD City
Deretan pemenang Drone Video Competition yang diselenggarkan oleh Sinar Mas Land. (Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) – Sinar Mas Land (SML) mengumumkan para pemenang ajang Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City, yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Drone Video Competition 2019 ini melombakan konten yang merepresentasikan hunian berkualitas di kawasan BSD City melalui 4 pilar, yakni Live, Learn, Work, and Play. Kompetisi pesawat kamera tanpa awak ini dibuka sejak 21 Mei 2019 lalu dan terbagi menjadi dua periode.

Penjurian dilakukan oleh dewan juri yang ahli pada bidang tersebut, seperti Kemal Pahlevi, Eddy Hasby, Anton Chandra, dan Billy Soemawisastra. Para pemenang mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Sinar Mas Land Luncurkan Digital Loft untuk Pekerja Milenial

Untuk periode pertama pada tanggal 20 Mei – 20 Juli 2019, Drone Video Competition dimenangkan oleh Anton FPV (Juara 1); Fietter Chalim (Juara 2); dan Handry GW (Juara 3).

Sedangkan pada periode kedua, yaitu 20 Juli – 20 Agustus 2019, dimenangkan oleh Inayah dengan hasil karya video “BSD City Drone” (Juara 1); Anton FPV melalui karya video “BSD City Showreel 2019” (Juara 2), serta Lutfi Hermawan Prasetyo dengan karya bertajuk “BSD City is Like Our Home” (Juara 3).

Baca Juga: Dukung Budaya Literasi, Sinar Mas Land Beri Bantuan Sarana Perpustakaan

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, mengatakan kehadiran drone sedang menjadi fenomena di dunia fotografi dan sinematografi.

“Dengan kemampuan mengudara, drone memberikan perspektif baru yang selama ini tak bisa dijangkau lensa. Oleh karena itu, drone menjadi tren yang diminati para pemburu visual, demi mendapatkan gambar dengan lanskap yang luas,” ucap Irawan seperti dilansir dari siaran pers, Senin (09/09/2019).

Baca Juga: Gelar Startup Weekend Indonesia, Sinar Mas Land Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital Bangsa

Lebih lanjut Irawan menerangkan, tujuan diadakannya kompetisi drone ini adalah untuk memperkenalkan kawasan BSD City melalui teknologi yang sedang berkembang masif.

Menurutnya, BSD City sebagai kota mandiri dapat mengakomodasi kepentingan hingga hobi para penghuni kawasan kota mandiri tersebut.

“Selama bertahun-tahun, kami telah mengembangkan konsep kota yang mengakomodasi kepentingan dan keinginan warganya. Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk menangkap sisi menarik kehidupan masyarakat ini untuk disebarkan luas kepada khalayak,” tandas Irawan Harahap.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda