SML dan Kawan Lama Group Jalin Kerjasama Bangun Produk Properti

Realisasi kerjasama antara Sinar Mas Land dan Kawan Lama Group akan dimulai pada proyek pertama di kawasan Kota Wisata, Cibubur.

Sinar Mas Land-Kawan Lama Group-RumahHokie.com
(Foto: Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Jakarta) – Salah satu pengembang properti di Indonesia, Sinar Mas Land (SML), menandatangani kerjasama di bidang properti dengan perusahaan ritel, Kawan Lama Group. Kesepakatan joint venture tersebut dilakukan untuk pembangunan sebuah kawasan mixed use, bisnis dan perdagangan serta rekreasi.

Realisasi kerjasama antara Sinar Mas Land dan Kawan Lama Group akan dimulai pada proyek pertama di kawasan Kota Wisata, Cibubur yang berbentuk pusat perbelanjaan.

Di tahap awal, mereka akan mengembangkan mall di area seluas 8,5 hektar dengan luas bangunan kurang lebih mencapai 90.000 meter persegi.

Baca Juga : Gandeng Kohler, Sinar Mas Land Suguhkan Produk Properti yang Lebih Kompetitif

“Realiasi pembangunan mixed use di Kota Wisata ditargetkan akan dimulai dalam kurun waktu 2-3 tahun setelah mall beroperasi. Nantinya, bangunan akan terdiri dari hotel dan apartemen,” jelas Alphonzus Widjaja, CEO Retail and Hospitality Sinar Mas Land saat jumpa pers, Rabu (30/05/2018) di Jakarta.

Lebih lanjut, Alphonzus menerangkan pihaknya dan Kawan Lama Group telah sepakat untuk mengembangkan superblock di kawasan Grand Wisata Bekasi, kemudian berlanjut pengembangan di Surabaya, Makassar serta beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Pada pengembangan proyek pertama, nilai investasi yang mereka keluargakan senilai Rp1,2 triliun, dengan share masing-masing 60% berada di pihak Kawan Lama Group dan 40% untuk Sinar Mas Land.

SML dan Kawan Lama Group menargetkan groundbreaking pembangunan mall akan dimulai pada Kuartal I-2019 ditargetkan akan mulai beroperasi pada Kuartal I-2021

Baca Juga : Sinar Mas Land Rilis Program Berantas Buta Al Quran di 50 Masjid

Dalam kesempatan yang sama, Kuncoro Wibowo, Chairman Kawan Lama Group menjelaskan kerjasama di bidang properti, dipilih karena merupakan kebutuhan dasar setiap manusia dan selalu memiliki permintaan, terutama properti hunian yang memiliki pasar besar.

“Kerjasama ini diharapkan tidak hanya untuk mengembangkan bisnis kedua belah pihak, akan tetapi juga dapat memberi kontribusi yang baik untuk masyarakat dan pemerintah kota setempat dalam hal pembangunan dan pendapatan daerah serta penyerapan tenaga kerja,” tutur Kuncoro.

Sebagai informasi tambahan, pemilihan lokasi di Kota Wisata Cibubur, pada awal kerjasama ini, dilakukan karena daerah tersebut memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Saat ini, Kota Wisata Cibubur tengah menjadi primadona, karena dianggap lokasi yang strategis dan memiliki integrasi dengan transportasi publik yang mudah diakses.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda