Soft Launching Familia Urban, Timah Properti Raih Penjualan Rp80 Miliar

Familia Urban dikembangkan dalam 11 tahap yang akan merangkum 40.000 unit rumah dengan total investasi diperkirakan mencapai Rp10 triliun.

Soft launching perumahan Familia Urban, Bekasi (Foto: Anto Erawan - Rumahhokie.com)

RumahHokie.com (Bekasi) – Setelah memperkenalkan Familia Urban pada April lalu, PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti) menggelar soft lanching perumahan yang berada di Mustika Jaya, Bekasi. Pada kesempatan yang sama, dilakukan pula penyerahan kunci kepada pembeli unit rumah Familia Urbana.

Chrishandono Heswadhi, Project Manager Familia Urban mengatakan, soft launching ini merupakan bukti komitmen anak usaha PT Timah (Persero), Tbk dalam mengerjakan pembangunan tepat waktu.

“Selain unit rumah, saat ini tengah dibangun infrastruktur jalan, jaringan listrik, yang diperkirakan rampung akhir tahun ini,” jelas Chrishandono kepada awak media, Sabtu (25/11/2017).

Baca Juga: Sinar Gading Land Perkenalkan Hunian Berkonsep Unik di Bekasi

Berdiri di atas lahan seluas 176 hektar, Familia Urban dikembangkan dalam 11 tahap yang akan merangkum 40.000 unit rumah dengan total investasi diperkirakan mencapai Rp10 triliun.

Tahap pertama dengan luas 15 hektar akan diisi 677 unit rumah yang terbagi dalam beberapa tipe: (LB/LT) 36/72, 40,72, 45/90, 60/120, serta tipe dua lantai 60/90 dan 69/120.

“Harga yang ditawarkan berkisar Rp400 jutaan hingga Rp900 jutaan. Namun saat ini tipe 36 sudah sold out,” ungkap Chrishandono.

Eko Budi Santoso, Direktur Timah properti mengatakan, target penjualan di tahap pertama sebanyak 313 unit, saat ini terjual 170 unit dengan nilai penjualan Rp80 miliar.

“Target kami hingga akhir tahun penjualan bisa mencapai Rp94 miliar, sementara tahun 2018 target penjualan sebesar Rp132 miliar,” kata Eko.

Perumahan Familia Urban Bekasi
Perumahan Familia Urban Bekasi besutan Timah Properti (Foto: Anto Erawan – Rumahhokie.com)

Hunian Ramah Anak
Pada kesempatan yang sama, Devi Satya Ardhaniswari, Manager Marketing Timah Properti menuturkan, Familia Urban memiliki konsep kota mandiri yang memerhatikan kawasan open space untuk anak bersosialisasi dan bermain.

Timah Properti mengembangkan Familia Urban dengan pendekatan walkable neighbourhood yang memaksimalkan jarak tempuh (walking distance) antara rumah dengan fasilitas.

Baca Juga: Tahun Ini, Ciputra Group Luncurkan CitraGran 2 Cibubur

Idealnya, waktu tempuh walking distance hanya 10 menit berjalan kaki. Dengan konsep ini, maka perumahan berorientasi pada pedestrian sebagai sistem sirkulasi utama dalam rancangan kawasan.

“Untuk kenyamanan penghuni Familia Urban hanya menggunakan 28% lahan sebagai kawasan hunian, sisanya dipergunakan sebagai CBD, Ruko, fasum-fasos, ruang terbuka hijau, danau buatan, boulevard utama, dan jalan,” kata Devi.

Rambah Hotel dan Resort
Menurut Eko, meski pembangunan apartemen Bekasi kian marak, rumah tapak masih diminati dan dicari konsumen.

“Karakteristik masyarakat Indonesia yang ingin memiliki kehidupan yang menyatu dengan alam membuat rumah tapak masih menjadi pilihan utama masyarakat,” paparnya.

Eko mengatakan, selain Familia Urban, Timah Properti juga mengembangkan kawasan hunian lain, seperti Payon Ponca di Cirendeu.

Ke depan, Timah Properti akan merambah wilayah Bangka, Belitung, dan Bandung untuk mengembangkan hotel, resort, perumahan, dan apartemen.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda