SPS Group Pasarkan Empat Perumahan Murah di Timur Jakarta

SPS Group tengah mengembangkan empat proyek di timur Jakarta, yakni di Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Subang.

asmat amin - sps group - 4 proyek di timur jakarta - anto erawan - rumahhokie -dok
Asmat Amin, Managing Director SPS Group (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) berkomitmen akan tetap fokus menggarap hunian bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Sebanyak empat proyek tengah dipersiapkan—satu proyek merupakan pengembangan proyek terdahulu sedangkan tiga proyek berada di lahan baru.

“Semua proyek kami masih fokus di sekitar wilayah timur Jakarta, yakni di Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Subang,” ungkap Managing Director SPS Group, Asmat Amin kepada awak media, Selasa (4/9/2018).

Baca Juga: Sukseskan Sejuta Rumah, Pemerintah Jangan Buat Aturan Kontradiktif

Keempat proyek tersebut yaitu: Grand Cikarang City 2, Grand Karawang Residence, Grand Subang Residence, dan Grand Purwakarta Residence.

Grand Cikarang City 2 dikembangkan pada area seluas 70 hektar dengan total 6.700 unit. Menawarkan rumah tipe 29/60, harga per unit dibandrol mulai Rp148 jutaan.

Grand Cikarang City 2 merupakan pengembangan Grand Cikarang City 1 yang dibangun PT Budi Langgeng Persada, salah satu anak usaha SPS Group. Sebelumnya, di proyek itu telah dikembangkan hunian di lahan seluas 500 hektar dengan total lebih dari 6.000 unit rumah.

Sementara itu, Grand Karawang Residence dibangun di atas lahan 500 hektar yang berada di dekat pintu tol dan kawasan industri Karawang. Di tahap pertama seluas 100 hektar, SPS Group memasarkan 4.300 unit rumah subsidi di lahan sekitar 100 hektar.

Baca Juga: Solusi Penyediaan Rumah Subsidi: Penyesuaian Harga atau Bank Tanah?

Di Subang, SPS Group akan mengembangkan proyek Grand Subang Residence dengan luas lahan 30 hektar yang merangkum 2.800 unit rumah yang dipasarkan mulai Rp130 jutaan.

Menurut Asmat, proyek ini dibangun di lokasi strategis, yakni di daerah Belendung, yang tak jauh dari lokasi beberapa perusahaan besar di Subang.

“Proyek ini sudah kami luncurkan sejak awal tahun. Pasar di Subang juga sangat bagus. Waktu itu, baru mau buka, sudah ada perusahaan yang memesan rumah untuk karyawannya,” ungkap Asmat Amin.

Proyek terbaru adalah Grand Purwakarta Residence yang dikembangkan sebagai perumahan rakyat. Di area 300 hektar tersebut SPS Group menargetkan pasar para pekerja industri dan masyarakat sekitar.

asmat amin - sps group - BTN Property Award 2018 - rumahhokie - dok
Asmat Amin saat menerima penghargaan BTN Property Awards 2018 (Foto: Dok. Pribadi)

Raih Penghargaan
Keseriusan SPS Group mengembangkan perumahan rakyat kembali mendapat apresiasi. Pertengahan Agustus silam, SPS Group kembali menyabet predikat “Pengembang KPR Subsidi Terbanyak” dalam acara BTN Property Award 2018.

Penghargaan ini merupakan yang ketiga kali dalam tiga tahun berturut-turut. Pada ajang yang sama, SPS Group juga menempati posisi runner-up sebagai “Pengembang KPR Komersial Terbanyak”.

Baca Juga: Asmat Amin: Kami Bangga Bisa Sediakan Hunian Layak Bagi MBR

Mengomentari kesuksesan yang diraih, Asmat Amin mengaku bangga, lantaran kerja kerasnya selama ini mendapat penghargaan bergengsi dari Bank BTN, satu-satunya institusi perbankan milik negara dengan fokus bisnis pada pembiayaan sektor properti.

“Saya senang dan bangga sekali menerima dua penghargaan BTN Property Award 2018. Ini akan memacu semangat kami untuk terus berkaya, menghadirkan produk-produk berkualitas namun harga terjangkau,” katanya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda