Strategi Menjual Properti dengan Cara Unik dan Rada Gokil

Jika Anda sedang memasarkan properti dan orang cuma datang dan pergi tanpa reaksi, maka cobalah besok lakukan sales diversion.

jual rumah -out of the box-homelinkfinance-co-nz-rumahhokie-dok
Foto: Dok. Homelinkfinance.co.nz

RumahHokie.com – Ada iklan menarik dari seorang sales properti: “Bagi kamu yang rencana menikah tahun ini, apa yang harus dikatakan jika calon mertuamu bertanya sudah punya rumah?”.

Yang nggak tahu harus jawab apa, Anda disuruh japri ke dia. Pintar! Hari gini kalau cuma obral kata-kata klise, Anda dibuang ke laut.

Baca Juga: Cara Dapat Double Commission dan Triple Income Bagi Broker Properti

Pernahkah Anda pergi ke divisi kredit di sebuah bank dan mengumpulkan data konsumen yang terengah-engah mengangsur?

Ada kerahasiaan bank, tapi Ralph Roberts, broker properti terhebat se-Amerika versi Majalah Time punya cara untuk ketemu orang-orang macam begini.

Foreclosure customers. Dia menawarkan opsi-opsi menarik untuk pindah. Yang penting tetap punya rumah dan mampu mengangsur.

Para multi jutawan tidak bekerja dengan cara di mana semua orang lainnya hanya mengikuti cara-cara usang yang berada pada persaingan berdarah (red ocean strategy).

Baca Juga: Tips Agen Properti: Tiga Zona Mencari Pembeli Potensial

Pernahkah pula Anda terjebak pada delapan lembar papan iklan dijual di sebuah rumah? Bagaimana kalau di situ Anda pasang papan “Rumah Tidak Dijual, Kecuali….”.

Anda paling aneh, tapi pasti paling menarik pikiran orang karena publik suka diversion. Jika ditulis “Jangan Lihat Ke Kiri”, maka mereka malah melihat. Di Cibubur ada bubur hazelnut laris. Ditulis “Jangan beli karena Anda akan ketagihan”.

Jika Anda sedang memasarkan properti dan orang cuma datang dan pergi tanpa reaksi, maka cobalah besok lakukan sales diversion.

“Maaf Anda tidak bisa langsung membeli. Hanya bisa daftar saja karena yang berminat sangat banyak”. Sontak pasar kalut dan mereka rela daftar dan bisik-bisik minta diprioritaskan.

Tidak semua bisa begitu, tapi jualan memang butuh hal-hal yang rada gokil. Yang penting Anda nggak sebar flyer sambil pakai bikini, karena jalanan pasti langsung macet. Xixixi….

F. Rach Suherman
Mentor investasi properti nasional ini sebelumnya menjabat CEO di tiga perusahaan properti yang berbasis di Indonesia. Saat ini Suherman juga menjadi dosen dan aktif memberi seminar, pelatihan, dan konsultansi untuk perencanaan dan pemasaran properti.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda