Studio Desain Asal Budapest Ini Rilis Furnitur Ramah Lingkungan Inovatif

Furnitur outdoor panel surya karya Hello Wood dapat menghasilkan energi ramah lingkungan untuk mengisi daya listrik melalui port USB.

Hello WoodCity Snake, furnitur solar panel system
Koleksi furnitur pintar luar ruang yang dirancang dengan panel surya untuk menghasilkan energi ramh lingkungan untuk mengisi port USB. (Foto: Inhabitat)

RumahHokie.com (Jakarta) – Hello Wood, studio desain asal Budapest, Hongaria, merilis koleksi furnitur pintar luar ruang (outdoor) yang dilengkapi dengan panel surya.

Furnitur outdoor panel surya itu bisa menghasilkan energi ramah lingkungan untuk mengisi daya listrik melalui port USB.

Studio desain produk tersebut merancang furnitur dengan bahan kayu solid, meliputi kursi santai yang ekstra panjang dan bergelombang, serta furnitur berbentuk kubus yang funky.

Baca Juga: Limbah Denim Ini Mampu Jadi Furnitur Marmer yang Cantik, Lho!

Hello WoodCity Snake, furnitur solar panel system
Furnitur yang diberi nama “kubus fluida” karya Hello Woodcity. (Foto: Inhabitat)

Melansir dari laman Inhabitat, Hello Wood telah menciptakan semua jenis furnitur inovatif yang ramah lingkungan tersebut selama bertahun-tahun.

Sang perancangnya menerangkan, dia menggunakan kotak kayu yang diubah menjadi furnitur luar ruangan bertenaga surya dan dapat digunakan di taman.

Meskipun baru dirilis, furnitur kayu outdoor ciptaan Hello Wood terebut sudah terpasang di empat lembaga pendidikan di Hongaria.

Baca Juga: Terjun ke Bisnis Home Decor, Drew Barrymore Luncurkan Rangkaian Furnitur Cantik

Terdapat dua bentuk furnitur outdoor inovatif yang dirilis oleh mereka. Bentuk furnitur pertama adalah sebuah bangku panjang yang membentang dalam bentuk zig-zag dan dibuat melengkung untuk memberi kenyaman penggunanya ketika duduk.

Rancangan kedua, yakni furnitur yang diberi nama ‘kubus fluida’. Furnitur kubus kayu terbuka tersebut memiliki tiga sisi, dengan bangku built-in pada interior-nya.

“Selain bentuknya yang unik, perabot furnitur berkelanjutan yang kami rancang ini menggunakan kayu yang telah tersertifikasi oleh Forest Stewardship Council (FSC),” jelas salah seorang desainer dari Hello Wood.

Baca Juga: Grafeiophobia, Furnitur yang Dirancang Memberi Kenyamanan Bekerja di Tempat Tidur

Dengan sertifikat FSC, Hello Wood mengatakan pihaknya menjamin bahwa kayu tersebut berasal dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab.

Lebih lanjut, desainer produk Hello Wood mengatakan kedua furnitur tersebut telah dilengkapi dengan panel surya, yang diproduksi menggunakan limbah plastik daur ulang.

“Energi matahari digunakan untuk menghasilkan daya yang cukup untuk mengisi daya beberapa port USB, yang dapat digunakan masyarakat saat mereka bersantai di luar ruangan,” tandasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda