Sukses Digelar, IPBA 2017 Apresiasi Stakeholder Program Sejuta Rumah

IPBA XII memberikan 63 penghargaan kepada tokoh, developer, proyek properti dari berbagai kategori, pejabat daerah, serta sejumlah desa di Tanah Air.

Sukses Digelar, IPBA 2017 Apresiasi Stakeholder Program Sejuta Rumah
Para pemenang IPBA untuk kategori Developer of The Year 2017

RumahHokie.com (Jakarta) – Majalah Property & Bank dan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) kembali menggelar Indonesia Property&Bank Award (IPBA) 2017.

Memasuki usia penyelenggaraan ke-12 ini, IPBA memberikan 63 penghargaan kepada tokoh, developer, proyek properti dari berbagai kategori, pejabat daerah serta sejumlah desa di Tanah Air.
Jumlah penghargaan ini lebih banyak dibanding penyelenggaraan di tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 30-an.

Dalam rangka memperkuat tim juri pada IPBA tahun 2017, Majalah Property & Bank dan AJPK menggandeng IPMI Business School dengan menunjuk Roy Sembel, Guru Besar IPMI Business School sebagai juri utama untuk bidang manajemen, pemasaran dan branding.

Indra Utama, Pemimpin Redaksi Majalah Property & Bank mengatakan, hal ini akan semakin menguatkan bobot penilaian dalam penyelenggaraan IPBA ke-12 ini.

Sementara, Roy Sembel memaparkan, industri properti pasti sangat perlu branding, yang selama ini masih banyak yang konvensional. Masih banyak hal-hal yang harus dilakukan dalam hal branding.

“Ilmu yang mempelajari tentang branding baru berkembang satu atau dua dekade ini, sehingga perlu diberikan apresiasi bagi mereka yang berhasil melakukan branding terhadap properti yang dikembangkan,” jelas Roy Sembel.

Para Pemenang IPBA 2017
Untuk kategori Developer of The Year 2017 dimenangi oleh Paramount Land, PT Triniti Dinamik, Adhi Persada Properti, dan PT Metropolitan Land, Tbk.

Sementara, untuk kategori kawasan, perumahan, dan kota baru, pemenangnya adalah: Jakarta Garden City (PT Modernland Realty, Tbk), Citra Raya Tangerang (PT Ciputra Residence), Citra Maja Raya (PT Ciputra Residence), Vimala Hills (Agung Podomoro Land), Kota Baru Parahyangan (PT Belaputera Intiland), Green Orchid Residence (Bumi Nusantara Megah Group), dan Citraraya Mendalo Jambi (Ciputra Group).

Penghargaan di kategori popular developer diraih oleh Eureka Group, Intiland Development, dan Waskita Realty; sedangkan untuk kategori superblock, apartment, dan condotel dimenangi oleh Citralake Suites (Ciputra Group), Citraplaza Nagoya Batam (Ciputra Group), Grand Shamaya (PT PP Properti, Tbk), Grand Dhika City Jatiwarna (PT. Adhi Persada Properti), Cartensz Residence (PT Jaya Bumi Cakrawala), The Reiz Condo Medan (Waskita Realty), Dave Apartemen (PT Diamond Land Development), dan Sentra Timur Residence (KSO Perumnas dan PT Bakrie Pangritaloka),

Sementara itu, untuk kategori Grand Property Awards beberapa tokoh memeroleh penghargaan, di antaranya Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur Bank BCA sebagai CEO of The Year 2017; Maryono, Direktur Utama Bank BTN, (The Most Favourite Leadership 2017 untuk perbankan), Asmat Amin, Managing Director PT Sri Pertiwi Sejati Group (The Most Favourite Leadership 2017 untuk properti), Iwan Sunito, Chairman & Group CEO Crown Group, (The Most Influential Property Person), dan Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (The Most Popular Property Figure).

Pemangku Kepentingan Program Sejuta Rumah
Di samping penghargaan untuk developer, proyek-proyek properti yang terdiri dari berbagai kategori serta tokoh-tokoh properti dan perbankan yang fenomenal, IPBA XII kali ini memberikan porsi penghargaan yang besar dan apresiasi kepada tokoh yang menyukseskan program sejuta rumah.

Selain itu, IPBA ke XII juga memberikan penghargaan kepada pengembang yang menyediakan perumahan bersubsidi, serta pimpinan daerah yang proaktif memberikan keringanan dengan membuat kebijakan yang pro MBR, seperti Walikota Pekanbaru, Firdaus dan Walikota Malang, Mochamad Anton.

“Kami juga berikan porsi penghargaan kepada produsen bahan bangunan yang punya komitmen mendukung program sejuta rumah serta agen properti berprestasi,” tutur Indra.

Bersamaan dengan IPBA, digelar ABPEDNAS Award yang dihadiri langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.

Ke depan, ABPEDNAS Award yang digelar secara terpisah guna memberikan motivasi kepada desa desa lainnya agar bisa punya prestasi dan inovasi.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda