Surbana Jurong Akan Garap Kawasan Ekonomi Digital Nongsa Batam

Dalam proyek Nongsa di Batam, Surbana Jurong akan mengerjakan pengembangan konsep master plan untuk area seluas 62 hektar di kawasan tersebut.

Sinar Mas Land, Nongsa Batam, Surbana Jurong
(Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Batam) – Sinar Mas Land (SML) menunjuk biro konsultan urban dan infrastruktur ternama di Asia, Surbana Jurong, untuk mengerjakan proyek kawasan ekonomi digital Nongsa di Batam.

Dalam proyek ini, Surbana Jurong akan mengerjakan pengembangan konsep master plan untuk area seluas 62 hektar, termasuk proyek Eco Digital, Nuvasa Bay Town Centre dan Nongsa Digital Park (NDP).

Penandatanganan kontrak kerja sama ini dilakukan oleh Franky Najoan (CEO of East Indonesia, Sinar Mas Land)​; Mike Wiluan (Citramas Group); dan Teo Eng Cheong (Surbana Jurong) di Batam.

Baca Juga: Sinar Mas Land dan Citramas Group Kembangkan Kawasan Ekonomi Digital di Batam

Dalam siaran pers yang dirilis, Senin (22/07/2019), Mike Wiluan, Presiden Direktur dari kerja sama Sinar Mas Land dan Citramas Group menyampaikan, penunjukkan Surbana Jurong sebagai perancang master plan proyek tersebut merupakan langkah awal yang mereka ambil dalam kerangka perjalanan pembangunan.

“Kami berharap mereka dapat mewujudkan visi untuk menjadikan Nongsa sebagai destinasi generasi milenial dalam membangun industri, kreatifitas dan konektivitas di bidang digital commerce. Hasil yang diharapkan adalah berupa desain berskala urban dan konsep arsitektur,” tutur Mike.

Sinar Mas Land dan Citramas Group berinisiatif untuk membangun kawasan ekonomi digital di Nongsa, Batam sebagai ‘Jembatan Digital’ yang menghubungkan antara Indonesia dan Singapura.

Baca Juga: Gandeng Sinar Mas Land, Grab Uji Coba Layanan Grabwheels di BSD City

Area ini diproyeksikan dapat menarik perusahaan-perusahaan startup digital lokal maupun mancanegara , sehingga dapat mendorong perkembangan industri digital maupun kreatif sebagai motor ekonomi Tanah Air.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Wong Heang Fine, Group CEO Surbana Jurong menyatakan, pihaknya merasa bangga dapat ikut berkontribusi pada pembangunan kawasan Nongsa, Batam.

“Kami telah berpengalaman mengembangkan master plan di berbagai proyek di lebih dari 30 negara. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik untuk proyek ini, sehingga kemudian dapat mentransformasikan Nongsa menjadi kawasan yang unggul dalam bidang ekonomi, budaya dan bisnis,” kata Wong.

Baca Juga: Sea Forest Adventure Lengkapi Fasilitas Rekreasi Nuvasa Bay Batam

Sebagai informasi tambahan, kawasan ekonomi digital Nongsa juga akan memberikan Singapura akses untuk mengembangkan bisnis serta mempekerjakan tenaga kerja Indonesia.

Area ini memiliki lokasi yang strategis, hanya 30 menit dari Singapura melalui kapal ferry dan 15 menit perjalanan darat dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda