Swiss German University Pindahkan Kampus ke Alam Sutera

Langkah ini diambil SGU menyusul pemblokiran kampus SGU oleh PT Bumi Serpong Damai, Tbk (Sinar Mas Land) 17 Desember 2016 lalu.

Foto: Dok. Alam Sutera

RumahHokie.com (Tangerang)Swiss German University (SGU) menjamin keberlangsungan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan menyiapkan gedung perkuliahan bagi seluruh jajaran civitas akademika beserta mahasiswa program sarjana dan pasca sarjana SGU.

Gedung perkuliahan yang berada di The Prominence Tower, Alam Sutera, Tangerang ini sedang disiapkan untuk dapat digunakan pada permulaan semester genap di pekan ketiga Februari 2017, dimana penggunaan kampus ini direncanakan untuk jangka waktu 2-3 tahun.

Langkah ini diambil SGU menyusul pemblokiran kampus SGU oleh PT Bumi Serpong Damai, Tbk (Sinar Mas Land) 17 Desember 2016 lalu.

Baca Juga: Hak Pinjam Pakai Kampus SGU BSD City Disetop, Ini Alasannya

“Prioritas SGU, baik pihak yayasan maupun pihak Universitas adalah kepentingan mahasiswa, yaitu hak mereka mendapatkan pendidikan. Langkah kami ini menegaskan komitmen kuat SGU dalam menjamin proses belajar mengajar agar tidak terganggu,” kata Rektor SGU, Filiana Santoso dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com.

Menurutnya, seluruh keluarga besar SGU bekerja keras agar kegiatan perkuliahan dapat diberikan secara maksimal sesuai jadwal, walaupun jangka waktu sejak pemblokiran sampai saat perkuliahan dimulai tergolong cukup singkat.

Seiring dengan upaya SGU mengedepankan keamanan dan kenyamanan untuk KBM yang kondusif bagi seluruh jajaran civitas akademika beserta mahasiswa/i program sarjana dan pasca sarjana SGU, SGU telah menyampaikan rencana ekspansinya yang akan direalisasikan segera.

Ketua Dewan Pengurus Yayasan SGU, Frans Tshai memberi konfirmasi tentang rencana strategis ini.

“SGU akan berada di Prominence Tower sampai pembangunan gedung kampus permanen sebagai bagian dari rencana ekspansi kami terealisasi. SGU akan terus membawa kualitas pendidikan tinggi yang mempersiapkan generasi muda untuk tantangan global,” jelas Frans.

Menurutnya, selain penyediaan gedung perkuliahan baru, SGU memiliki rencana jangka menengah dan panjang lain seperti jaminan legalitas SGU dalam beroperasi, melaksanakan proses belajar mengajar, jaminan kerjasama dengan mitra institusi/perusahaan, pelaksanaan program magang, kurikulum untuk mahasiswa dan career prospect untuk alumni SGU.

“Melalui rencana jangka menengah dan panjang ini, diharapkan SGU dapat terus mencetak lulusan-lulusan berkualitas internasional yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah global,” katanya.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda