Taburkan Semangat Kebersamaan, Akzonobel Laburkan Cat di Lima Kota

Akzonobel membangkitkan semangat kebersamaan melalui pengecatan pada 10.000 meter persegi dinding di 5 Kota di Indonesia.

Akzonobel-Dulux Warna Warni Kemenangan-RumahHokie.com-Adhitya Putra-WP_20180
(Foto: Adhitya Putra- RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Depok) – Menyambut bulan Ramadhan yang sesaat lagi akan datang, Akzonobel, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka serta produsen Dulux mewarnai 5 kota di Indonesia dengan melakukan pengecatan di atas dinding dengan total luas 10.000 meter persegi.

Pengecatan dilakukan secara bergantian di lima kota. Salah satu kota yang dilaburi cat oleh Dulux adalah Depok, Jawa Barat.

Terhitung lebih dari 3.000 meter persegi dinding di jalan Juanda, Depok telah diwarnai
dengan mural. Selain di jalan tersebut, mereka juga mengecat dinding di kawasan Bojong Jati, Depok.

Baca Juga : Akzonobel Gelontorkan 270 Juta Euro untuk Produk Berkelanjutan

Walikota Depok, KH. Dr. Mohammad Idris dalam kata sambutannya di saat konfrensi pers berlangsung, Selasa (08/05/2018) mengatakan pihaknya menyambut baik inisiatif Akzonobel untuk mengubah lingkungan kota Depok menjadi tempat yang lebih berwarna dan menyenangkan.

Idris menjelaskan kegiatan pengecatan bukan hanya estetika yang dikedepankan, akan tetapi juga mengangkat unsur kota yang beradab.

“Kegiatan ini sangat cocok untuk Depok, karena wilayah ini sudah menjadi area perbauran masyarakat dari berbagai golongan. Kami berharap dinding yang berwarna-warni ini dapat memberikan dampak yang positif bagi mereka yang melihatnya,” ujarnya.

Selain Jakarta (meliputi Tangerang dan Depok), terdapat 4 kota lainnya yang  akan merasakan keceriaan warna dari Dulux. Keempat kota tersebut antara lain Surabaya, Palembang, Medan dan Semarang.

Baca Juga : Dulux Tetapkan Heart Wood Sebagai Tren Warna Tahun 2018 Mendatang

Kegiatan yang termasuk dalam kampanye Warna Warni Kemenangan ini melibatkan sekitar 700 orang yang terdiri dari warga setempat dan komunitas mural. Dulux mengeluarkan Lebih dari 7.000 liter cat Dulux digunakan untuk mengecat dinding di lima kota tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (Akzonobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan Warna-Warni Kemenangan adalah kampanye pihaknya yang bertujuan untuk menginspirasi keluarga Indonesia untuk merasakan kekuatan transformatif warna.

“Di Akzonobel, kami percaya bahwa memberikan warna ke dalam hidup orang tidak hanya semata dengan mengubah dinding, akan tetapi kehidupan di dalamnya,” kata Jun.

Lebih lanjut, ia mengucap bulan Ramadhan adalah waktu untuk kebersamaan dan merupakan momen yang spesial, sehingga membuat pihaknya meluncurkan kampanye Warna-Warni Kemenangan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda