Tahun Ini, Ciputra Group Luncurkan CitraGran 2 Cibubur

Setelah meluncurkan tiga proyek di kawasan Cibubur, tahun ini Ciputra Group berencana merilis proyek keempatnya, yakni CitraGran 2.

Gerbang CitraGran 2 (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Setelah sukses meluncurkan tahap pertama proyek CitraLand Cibubur—yang merupakan proyek ketiga di jalur Cibubur – Cileungsi—tahun ini Ciputra Group berencana merilis proyek keempat: CitraGran 2.

Berlokasi di Jalan Letda Nagrak – Ciangsana, Gunung Putri, CitraGran 2 memiliki lahan sekitar 100 hektar. Dari total area tersebut, di bagian depan perumahan (dengan luas sekitar 30 hektar) akan diperuntukkan sebagai area komersial. Selain itu, perumahan ini juga memiliki akses alternatif melalui Jalan Lurah Namat, Jatisampurna.

Baca Juga: Diluncurkan, Tahap Perdana CitraLand Cibubur Sold-Out

Iskandar Witjaksono, Direktur Ciputra Group menuturkan, CitraGran 2 adalah perumahan baru yang terpisah dengan CitraGran di Jalan Raya Transyogi yang telah dikembangkan sejak 1996 silam.

“Dengan hampir rampungnya penjualan di CitraGran pertama, kami mempersiapkan CitraGran 2 yang menurut rencana akan mulai diperkenalkan (soft launching) pada akhir 2017 ini,” jelas Iskandar kepada RumahHokie.com.

Menyasar Segmen Pasar Berbeda
Menyoal segmentasi pasar, CitraGran 2 menyasar kelas menengah atas seperti CitraGran 1. Hal ini berbeda dengan segmen pasar Citra Indah yang memasarkan rumah menengah bawah mulai Rp200 jutaan maupun CitraLand yang membidik perumahan menengah mulai Rp400 jutaan.

Menurut Iskandar, rumah yang ditawarkan mulai tipe 40 m2 atau 50 m2 dengan luas tanah hingga 400 meter persegi.

“Harga rumah yang kami tawarkan mulai Rp1 miliar per unit,” ujar Iskandar.

Baca Juga: Bidik Gen-Y, Ciputra Property Luncurkan Apartemen The Newton

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, harga CitraGran 2 memang lebih mahal dari CitraLand Cibubur  atau Citra Indah, arena lokasinya berada di depan, lebih dekat dengan akses tol dan LRT (light rail transit).

Menurut dia, kawasan Cibubur akan kembali naik seiring dengan penambahan infrastruktur baru seperti jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ruas Jagorawi-Cibitung yang salah satu pintu tolnya di Jalan Setu Serang dan LRT Cawang-Cibubur yang juga sedang dalam tahap pembangunan.

“Dengan adanya pengembangan infrastruktur besar-besaran, akan membuat lokasi proyek Ciputra Group lebih mudah diakses, sehingga perkembangan wilayah di sekitarnya akan lebih cepat dan menjadikan wilayah ini sebagai sun rise property. Konsekuensi logisnya, akan mendongkrak harga properti dalam dua hingga tiga tahun mendatang,” papar Iskandar.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda