Tak Hanya Furnitur, Ikea Umumkan Inovasinya Pada Perangkat Audio

Terdiri dari sederetan produk speaker portabel dan nirkabel serta pencahayaan LED, Ikea membuat inovasi yang akan memberikan sebuah 'perayaan meriah'.

IKEA-TeengeEngineering-RumahHokie.com-designmilk
(Foto : designmilk)

RumahHokie.com (Swedia) – Produsen furnitur dan perabotan rumah tangga asal Swedia, Ikea telah memaparkan ambisi mereka untuk tahun 2019 bekaitan dengan pengembangan inovasi produk audio.

Melalui jajaran produk FREKVENS (Frekuensi), mereka ingin memfasilitasi sebuah moment perayaan di rumah. Terdiri dari sederetan produk speaker portabel dan nirkabel serta pencahayaan LED, Ikea membuat inovasi yang akan memberikan sebuah ‘perayaan meriah’.

Jajaran produk FREKVENS tercipta melalui proses kolaborasi yang dilakukan oleh Ikea dengan Teenage Engineering, sebuah perusahaan Swedia yang didedikasikan untuk mesin musik interaktif dan eksploratif.

Baca Juga : Menarik Disimak, Perjalanan Bisnis Pendiri Ikea: Ingvar Kamprad

Menyandur dari laman designmilk, koleksi speaker portabel dan kotak lampu LED tersebut mampu membangkitkan semangat modular yang sangat kreatif pada tahun 1960an.

Pada masa itu sistem audio seperti Brionvega RR 126 yang dirancang oleh arsitek Pier Giacomo dan Achille Castiglioni.

Sementara itu perangkat musik portabel kecil revolusioner seperti Grundig Phono Boy dirancang oleh Mario Bellini akan mengubah desain industri suara untuk penggunaan skala rumahan.

Sistem yang disukai oleh para pecinta synth gitar musik itu akan menghadirkan suara audiophile untuk ruang tamu.

“Kami baru mulai membentuk koleksi FREKVENS. Ini adalah pekerjaan yang sedang berjalan. Bersama-sama, kami terus-menerus mendapatkan ide baru untuk produk yang ingin terus kami jelajahi,” ujar Michael Nikolic, Creative Leader Ikea Swedia.

Baca Juga : Dinilai Berpotensi, Ikea Indonesia Buka Distribution Point di Bekasi

Sementara itu, CEO Teenage Engineering, Jesper Koutihoofd menjelaskan melalui jajaran produk FREKVENS yang rencananya mulai diluncurkan pada Februari 2019 mendatang, pihaknya ingin membuat produk yang dapat digunakan dan ditangani oleh setiap orang.

“Mereka yang tidak begitu paham teknologi akan bisa memahami dan menggunakan produk dengan cepat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Jesper menambahkan kehadiran inovasi produk tersebut telah menjadi tantangan terbesar, untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara teknologi dan keramahan pengguna.

Walaupun rencananya akan mulai rilis bulan Februari tahun 2019 mendatang, namun belum diinfokan kapan produk audio FREKVENS akan masuk ke pasar Indonesia.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda