Tampil Tak Biasa, Apartemen Ini Dibangun dari Bekas Crane Pelabuhan

Perusahaan properti Belanda mengubah fungsi derek katrol pelabuhan menjadi apartemen mewah setinggi tiga lantai. Dengan tampilan arsitektur bergaya industrial membuat hunian ini tampil unik.

Crane Apartment-RumahHokie.com-inhabitat-1.jpg
Fasad bangunan apartemen terlihat unik, karena terbuat dari Crane (Foto: inhabitat)

RumahHokie.com (Jakarta) – Terbatasnya lahan di perkotaan membuat banyak pihak untuk mencari hunian alternatif. Sebuah apartemen mewah di Amsterdam, Belanda, dibangun dengan memanfaatkan derek katrol pelabuhan (crane) yang sudah tak terpakai.

Apartemen unik ini dirancang oleh perusahaan properti Belanda, Yays Concierged Boutique Apartments yang bekerjasama dengan biro arsitek dari Studio Edward van Vliet.

Mereka mengubah fungsi crane atau derek katrol pelabuhan menjadi hunian mewah setinggi tiga lantai yang diberi nama The Yays Crane Apartement.

Menyandur dari Inhabitat, hunian vertikal yang tergolong unik ini menawarkan pemandangan
menakjubkan. Letaknya yang berada di Timur Docklands, membuat apartemen crane ini memiliki pemandangan suasana pelabuhan dan sungai IJ yang asri nan romantis.

Baca Juga : Ingin Ruangan Apartemen Anda Terasa Lapang? Berikut Ini Langkah Cermat dalam Menatanya

Bangunan apartemen crane tersebut terdiri dari tiga kontainer biru yang ditumpuk untuk
membentuk struktur bertingkat tiga.

Agar semakin menarik, bagian dinding pintu masuk, dicat dengan warna biru yang cerah. (Foto: inhabitat)

Dengan luas bangunan 40 meter persegi, The Yays Crane Apartement dirancang memiliki ruang tamu, ruang makan, dapur hingga kamar mandi yang dilengkapi dengan bathtub dan shower.

Walaupun tampilan luar bangunan terkesan industrial dan rustic, namun bagian interior apartemen crane ini didesain dengan gaya modern kontemporer yang mewah dan nyaman,

Ruang makan apartemen ini dirancang dengan gaya modern kontemporer. Untuk menambah kesan hangat, perancangnya menggunakan lantai parket kayu. (Foto: inhabitat)

Baca Juga : Tips Menata Interior Apartemen Bergaya Work Office Home Office

Edward van Vliet, sang perancang membagi ruangan menjadi beberapa bagian. Kamar tidur dengan kamar mandi terdapat di lantai dua. Sementara, lantai ketiga berisi kamar tidur kedua dengan panorama daerah pelabuhan yang menakjubkan.

Kamar tidur utama dilengkapi serangkaian jendela. Hal itu berdampak pada hadirnya pecahayaan alami. Selain itu, orang yang di dalam juga bisa melihat pemandangan kota yang keren. (Foto: inhabitat)

Kehadiran bangunan apartemen menjadi landmark daerah tersebut. Hampir semua material bangunan yang terbuat dari baja dan jendela bergaya industrial dipertahankan sebagai bentuk penghormatan kisah sejarah yang terkandungnya.

The Yays Crane Apartment bisa menampung hingga empat orang dan dapat dipesan di AirBnB dengan harga sewa di bawah USD900 per malamnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda