Tampilkan Kesan Homey di Ruang Makan Saat Ramadan

Supaya estetika bentuk ruang dapat terlihat menawan, pilihlah bentuk meja serta susunan kursi yang mampu menciptakan suasana kekeluargaan.

Ada baiknya bila ruang makan ditempatkan dekat dengan ruang dapur.

RumahHokie.com (Jakarta) – Memasuki bulan Ramadan, ruang satu ini bakal menjadi area paling favorit bagi seluruh anggota keluarga.

Ruang interaksi ini akan menjadi area berkumpul saat waktu berbuka dan bersantap sahur, merupakan tempat yang sering digunakan.

Untuk menampilkan kesan homey dan ruang jadi tampil lebih menarik, bentuklah ruang tersebut senyaman mungkin. Berikut ini tips singkat yang mungkin dapat jadi inspirasi yang menarik buat Anda.

Baca juga: Hadirkan Model Lemari Ini, Bikin Ruang Jadi Lebih Lapang

Langkah awal adalah memastikan letak ruang. Ada baiknya bila ruang makan ditempatkan dekat dengan ruang dapur. Karena kedua ruang tersebut memiliki hubungan yang erat.

Selain mempermudah penyajian hidangan saat berbuka dan sahur, fungsi ruang yang terbentuk pun jadi kian maksimal. Perhatikan pula gerak aktivitas dan sirkulasinya.

Agar estetika bentuk ruang terlihat menawan, pilihlah bentuk meja juga susunan kursi yang mampu menciptakan suasana kekeluargaan.

Tambahkan Aksen Pemanis
Untuk mendapatkan kesan nan cantik pada tampilan meja makannya, Anda bisa menambahkan aksen-aksen pemanis pada ruang tersebut.

Aksen pemanis bisa menempatkan hiasan gelas atau hiasan berbentuk buah-buahan. Aksen pemanis lainnya dapat berupa penempatan lampu dekoratif sebagai media pencahayaan ruang.

Jika ingin terlihat lapang, Anda dapat menempatkan cermin pada dindingnya. Langkah terakhir untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mendekorasi ruang makan adalah pemilihan warna.

Ya, warna diyakini sebagai penyempurna sentuhan akhir. Jadi, pilihlah warna yang sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan bahwa, pilihan warna tersebut mampu menampilkan kesan ruang jadi lebih segar dan menawan.

Selamat berkreasi!

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda