Target Jadi Tiga Besar, Intiwhiz Resmikan Whiz Prime Hotel di Malang

Whiz Prime Basuki Rahmat Malang adalah hotel ke-22 dan merupakan hotel bintang tiga yang dibangun dan didesain oleh tenaga ahli Tanah Air.

Peresmian Hotel Whiz Prime Basuki Rahmat Malang oleh Moedjianto S. Tjahjono, Presiden Direktur dan CEO Intiwhiz Hospitality Management (kedua dari kanan ) dan Cosmas Batubara, Presiden Komisaris PT Intiland Development, Tbk (kedua dari kiri) - Foto: Anto Erawan - Rumahhokie.com

RumahHokie.com (Malang) – PT Intiwhiz International secara resmi mengoperasikan Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat, Malang, Sabtu (11/11/2017).

Moedjianto S. Tjahjono, President Director Intiwhiz Hospitality Management mengatakan, hotel milik jaringan Intiwhiz yang ke-22 ini merupakan hotel bintang tiga yang dibangun dan didesain oleh tenaga ahli Indonesia.

Menurutnya, Kota Malang memiliki sektor pariwisata yang berkembang, baik wisata alam maupun budaya. Untuk mengeksplorasi Malang, perlu beberapa hari, sementara pasokan hotel di Malang masih dirasa kurang.

Baca Juga: Bangun Rumah MBR di Pacitan, Intiland Gandeng Pengembang Daerah

Sementara itu, Cosmas Batubara, Presiden Komisaris PT Intiland Development, Tbk—induk perusahaan PT Intiwhiz International—menuturkan, pembangunan hotel sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan.

“Jadi, Intiland sebagai pengembang harus sesuai dengan langkah pemerintah, dan kebijakan pemerintah menentukan langkah kami. Langkah yang cepat dan tepat (dari pemerintah) akan mendorong pembangunan,” urai Cosmas saat meresmikan Whiz Prime Malang.

Target jadi Tiga Besar
Whiz Prime Malang menyediakan 70 kamar yang terdiri dari dua tipe, yakni superior dan deluxe. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas restoran, kolam renang, meeting room, spa, dan internet corner.

Dengan menargetkan MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) dan leisure sebagai segmen pasar terbesar, hotel ini dilengkapi dengan ruang meeting berkapasitas hingga 100 orang.

Baca Juga: Hendro Gondokusumo: Jangan Lakukan Direct Fighting!

Edi Syumardi, Corporate GM Sales & Marketing Intiwhiz Hospitality Management mengatakan, pihaknya optimistis Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang akan mampu bersaing dan menjadi salah satu hotel pilihan.

“Kami menargetkan tingkat hunian kamar sebesar 75%, atau lebih tinggi dibanding tingkat okupansi rata-rata di Malang sebesar 71%. Kami juga menargetkan market share sebesar 60% dalam enam bulan pertama dan bisa jadi hotel yang masuk jajaran tiga besar di Malang,” katanya.

Sementara itu, Azis Sismono, Hotel Manager Whiz Prime Basuki Rahmat Malang menguraikan, untuk berkompetisi, pihaknya menggunakan cara online dan offline.

“Lewat cara online, kami menawarkan harga yang kompetitif, sedangkan cara offline dengan menggandeng travel agent,” katanya.

Di masa pembukaan, imbuhnya, Whiz Prime Basuki Rahmat Malang memberikan harga mulai Rp333.000 (nett) termasuk sarapan pagi untuk dua orang.

“Kendati demikian, harga murah bukanlah satu-satunya solusi (dalam persaingan),” pungkasnya.

Whiz Capsule Hotel
Moedjianto memaparkan, Intiwhiz Hospitality Management berdiri sejak tahun 2008, dengan hotel pertama beroperasi pada 2010 yaitu, Whiz Hotel Malioboro Yogyakarta.

Intiwhiz memiliki tiga brand hotel, yakni Whiz hotel (bintang dua), Whiz Prime Hotel (bintang tiga), dan Grand Whiz Hotel (bintang empat).

Baca Juga: Fifty Seven Promenade Sukses, Intiland Raih Penjualan Rp3 Triliun

Moedjianto mengungkapkan, investasi untuk mengembangkan hotel bintang dua sekitar Rp38 miliar – Rp40 miliar (di luar tanah), sedangkan hotel bintang tiga berkisar Rp45 miliar dan bintang empat antara Rp65 miliar – Rp70 miliar.

“Kami akan memperkenalkan brand keempat, yakni Whiz Capsule Hotel yang telah beroperasi di Grand Whiz Hotel Trawas Mojokerto dan segera beroperasi di kawasan Bromo, Jawa Timur,” katanya.

Di tahun ini, Intiwhiz akan meresmikan Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman Padang. Sedangkan tahun 2018 mendatang, jaringan Whiz Hotel akan beroperasi di empat lokasi, yaitu di Bekasi, Karawang, Bandung, dan Manado.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda