Targetkan Milenial, Bank BTN Bidik Rp3 Triliun di IPEX 2020

Gelaran Indonesia Property Expo (IPEX) 2020 kali ini menampilkan 105 pengembang dengan menghadirkan 650 proyek hunian di kawasan Jabodetabek.

IPEX 2020, BTN Indonesia Property Expo 2020, Wapres RI, KH Ma'ruf Amin
Wakil Presiden RI, Prof Dr. Kyai Haji Ma’ruf Amin saat membuka pameran Indonesia Property Expo (IPEX), pada Sabtu (15/02/2020) di JCC, Senayan, Jakarta. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) pada tanggal 15 Februari hingga 23 Februari 2020 mendatang.

Dalam IPEX ke-20 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat ini, BTN menargetkan dapat meraup ijin Prinsip KPR baik subsidi maupun non subsidi sebesar Rp3 triliun, dengan target booked sebesar Rp 1 triliun.

Dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof Dr. Kyai Haji Ma’ruf Amin, IPEX 2020 menampilkan 105 pengembang yang menghadirkan 650 proyek hunian yang tersebar di kawasan Jabodetabek.

Baca Juga: BTN Optimistis Mampu Cetak Kredit Baru Rp6 Triliun di IPEX 2019

Mulai dari rumah tapak subsidi maupun non subsidi. Selain itu, pameran properti ini juga menampilkan hunian vertikal dengan desain minimalis dan modern berlokasi strategis, seperti di kawasan berbasis Transit Oriented Development di Jabodetabek, yang saat ini sedang digandrungi generasi milenial.

Direktur Utama Bank BTN, Pahala N. Mansury mengatakan tahun ini merupakan masa yang tepat untuk membeli properti, karena banyak faktor yang membuat investasi properti semakin menarik.

“Kami menawarkan beragam promosi menarik. Diantaranya, suku bunga KPR mulai dari 5,70% fixed rate selama 1 Tahun, bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi,” terang Pahala usai acara Pembukaan IPEX di Jakarta, Sabtu (15/02/2020).

Baca Juga: Tren Properti dan Produk Hospitality Banyak Dipengaruhi Milenial

Dalam pameran properti di Jakarta ini, dia lebih lanjut mengatakan Bank BTN juga memberikan kemudahan berupa bebas biaya appraisal dan discount asuransi jiwa 20%, serta cashback tabungan hingga Rp700 ribu, sesuai dengan plafond kredit yang diberikan.

Dengan strategi kemudahan itu, Pahala berujar pada ajang Indonesia Property Expo ke-20 ini pihaknya membidik pasar generasi milenial maupun kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang sedang mencari hunian idaman mereka.

“Dalam waktu dekat, kami akan menawarkan KPR dengan skema khusus yang dapat menangkap segmen MBR yang tidak kebagian FLPP,” kata dia.

Baca Juga: Lewati Target, Potensi Kredit Baru Bank BTN Lewat IPEX Capai Rp4,54 Triliun

Dengan skema khusus ini, Pahala Mansury mengharapkan juga dapat memfasilitasi pengembang rumah subsidi, yang pasokannya melimpah namun sulit untuk mendapatkan pembeli.

Sebagai informasi tambahan, di tahun ini perseroan menargetkan pertumbuhan kredit
yang ditopang oleh KPR, sebesar 8%-10%. Untuk segmen KPR Subsidi, Bank berkode saham BBTN ini menargetkan pertumbuhan sekitar 3%.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda