Tawarkan Fitur Hemat Listrik, LG Indonesia Kenalkan AC Inverter Dualcool

Pendingin ruangan LG Dualcool memiliki fitur Watt Control pada kendali remote control, sehingga penghematan daya listrik dapat dilakukan dengan mudahnya.

Tawarkan Fitur Hemat Listrik, LG Indonesia Kenalkan AC Inverter Dualcool
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)LG Electronics Indonesia memperkenalkan varian anyar pendingin ruangan Inverter miliknya, yakni AC Dualcool, Rabu (17/10/2018) di Jakarta. Produk home appliances itu diklaim mampu menghemat penggunaan listrik hingga 70% apabila dibanding AC non Inverter.

Pendingin ruangan LG Dualcool berkapasitas 2 PK dan 1/2 PK ini memiliki fitur tombol Watt Control pada kendali remote control, sehingga penghematan daya listrik dapat dilakukan dengan mudahnya.

Sebagai contohnya, AC LG Duacool seri Smart Model yang berkapasitas listrik 495 watt dapat diatur konsumsi listriknya sebesar 80% melalui fitur Watt Control. Dengan begitu, kinerja pendingin udara tersebut akan bekerja pada besaran daya 419 watt atau dapat menghemat listrik 76 watt.

Baca Juga: LG Siap Hadirkan TV OLED 4K HDR yang Miliki Sinematik Tinggi

“Keberhasilan kami melakukan inovasi berbasis teknologi Inverter, memberi keunggulan AC LG Dualcool pada pengaturan watt,” ujar Seungmin Park, President Director PT LG Electronics Indonesia.

Sementara itu, menurut Dimas Anugra Raditya, Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia, produk AC ini dikembangkan dengan menyesuaikan karakter iklim di Tanah Air yang akan mengalami rotasi suhu sepanjang hari.

Baca Juga : Tetap Hemat Listrik Disaat Musim Panas, Begini Caranya!

Lebih lanjut, Dimas menjelaskan pendingin ruangan ini juga dilengkapi berbagai fitur lainnya, seperti adanya teknologi Ionizer yang dapat memberikan pancaran udara dingin yang bersih dan sehat.

“Ketika dihidupkan, AC Dualcool akan menyemburkan miliaran ion yang akan mengikat dan menonaktifkan berbagai partikel bakteri, kuman dan virus, sehingga ruangan menjadi lebih sehat,” ucapnya.

Selain itu, pendingin ruangan ini juga memiliki fitur SmartThinQ yang dibenamkan pada dirinya. Dimas mengatakan, berbasis keterhubungan perangkat dengan jaringan wifi, kehadiran SmartThinQ memungkinkan sang pengguna AC menghidupkan serta mengatur pendingin ruangan tersebut dari jarak jauh dengan menggunakan smartphone berbasis Android dan iOS.

Baca Juga: Berikut Ini Penyebab Pendingin Ruangan Kurang Maksimal

“Memastikan kendali tetap di tangan tanpa batasan jarak dan waktu, menjadi suatu bentuk kenyamanan terkini pada sebuah perangkat pendingin ruangan,” ujar Dimas.

Produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut, memberikan garansi kompresor untuk AC LG Dualcool hingga 10 tahun. Selain model Smart, AC Dualcool juga tersedia dalam kategori lainnya, yakni Eco dan Deluxe Air Purifying.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda