Tawarkan Yield Menggiurkan, Tahap I Kawana Golf Residence Terjual 90%

Keunikan Kawana Golf Residence terletak pada lapangan golf sebagai fitur utamanya, yakni Jababeka Golf & Country Club seluas 86 hektar.

Tawarkan Yield Menggiurkan, Tahap Pertama Kawana Golf Residence Terjual 90%
Pembangunan Kawana Golf Residence rencananya akan mulai dilakukan pada pertengahan 2018 (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Menyasar ekspatriat asal Jepang yang bekerja di kawasan Cikarang dan sekitarnya, Jababeka Residence memasarkan serviced apartment Kawana Golf Residence.

Dalam mengembangkan hunian vertikal dengan investasi Rp300 miliar ini, PT Grahabuana Cikarang—pengelola Jababeka Residence—melakukan joint venture dengan perusahaan properti asal Negeri Matahari Terbit, Creed Group.

Baca Juga: Perkenalkan Logo Baru, Jababeka Residence Bidik Konsumen Ekspatriat

Kawana Golf Residence memiliki satu menara yang merangkum 234 unit hunian. Ada tiga tipe unit yang dipasarkan, yaitu Tipe Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross), dengan harga jual mulai Rp1 miliaran.

“Pihak Jababeka dan Creed Group akan berkolaborasi dalam pengelolaan dan mencari penyewa unit apartemen sebagai bagian dari service yang diberikan developer kepada investor Kawana Golf Residence,” jelas Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono kepada awak media, Selasa (28/11/2017).

Kualitas dan Layanan Standar Jepang
Sementara itu, Toshihiko Muneyoshi, Managing Director & Founder Creed Group (Jepang) memaparkan, keunikan Kawana Golf Residence terletak pada lapangan golf sebagai fitur utamanya, yakni Jababeka Golf & Country Club seluas 86 hektar.

Selain itu, desain akan menjadi daya tarik yang membuat apartemen ini sangat kompetitif dan menarik di antara beberapa service apartment di daerah ini.

Baca Juga: Apartemen di Kawasan Cikarang

“Kami akan menambahkan banyak unsur Jepang pada apartemen Kawana Golf Residence, seperti konsep arsitektur, desain interior, kualitas bangunan, kualitas pelayanan, sampai food & beverage sesuai standar Jepang,” tutur Muneyoshi.

Fasilitas yang diminati ekspatriat Jepang antara lain pemandian air hangat (ofuro), restoran otentik Jepang, room service (termasuk sarapan khas Jepang, laundry dan cleaning service, lounge, dan area parkir.

Dalam mengembangkan Kawana Golf Residence, PT Grahabuana Cikarang melakukan joint venture dengan Creed Group. (Foto: Dok. Jababeka Residence)

Rental Yield Lebih Dari 10%
Sutedja menambahkan, selain dikelola oleh operator asal Jepang dengan kualitas Jepang, Kawana Golf Residence juga menawarkan rental yield yang menarik bagi para investor.

“Untuk unit one bedroom, sewanya bisa mencapai USD2.000 per bulan, jadi yield-nya bisa lebih dari 10%,” ungkap Sutedja.

Baca Juga: “Daerah Industri Cikarang Paling Siap Jadi Kawasan Big Data Center”

Menurutnya, potensi Kawana Golf Residence didukung oleh keberadaan 10.000 ekspatriat di Kota Jababeka, kota mandiri yang memiliki populasi lebih dari 1 juta jiwa, 700.000 pekerja dan menjadi tempat berbisnis bagi lebih dari 2.000 perusahaan multinasional dari 30 negara.

Kota Jababeka termasuk dalam kawasan Zona Internasional tujuh Kawasan Industri (ZONI) di Kabupaten Bekasi, bersama kawasan lainnya seperti Lippo Cikarang, EJIP, MM2100, Hyundai, Bekasi Fajar, dan Delta Mas, yang merupakan pangsa pasar yang besar untuk jadi target market penyewa Kawana Golf Residence.

Strategi Marketing
Pada kesempatan yang sama, Andy K. Natanael, founder PROJEK yang menjadi konsultan marketing Kawana Golf Residence mengatakan, hingga saat ini, Kawana Golf Residence tahap pertama sudah terserap sekitar 90%.

“Kami optimis, tahap pertama akan habis terjual pada 9 Desember 2017,” ujarnya.

Berbicara soal strategi marketing, Andy menuturkan, pihaknya tidak melakukan penjualan secara masif. Pasalnya, produk yang dipasarkan bukan produk masal, melainkan produk yang eksklusif dengan pasokan yang terbatas.

Baca Juga: Jababeka Sulap Morotai Jadi Economic Hub Seperti Singapura

“Kami banyak melakukan marketing face to face, bahkan tak semua potential buyer kami undang. Kebanyakan setelah kami uraikan hitungan investasinya, konsumen tertarik membeli, karena produk ini merupakan aset yang menghasilkan, tidak menjadi beban investor,” urai Andy menjawab pertanyaan RumahHokie.com.

Di sisi lain, General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang, Handoyo Lim mengatakan, pembangunan Kawana Golf Residence rencananya akan mulai dilakukan pada pertengahan 2018 dan akan mulai diserahterimakan pada akhir 2020.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda