TCL Rilis Jajaran Televisi Berteknologi Artificial Intelligence di IFA 2019

TCL membenamkan teknologi kamera built-in yang bisa ditarik kembali dan mendukung augmented reality (AR) pada televisi seri 8K QLED X.

TCL 8KQLED X Series, IFA 2019, Kevin Wang
(Foto: prnasia)

RumahHokie.com (Berlin) – TCL, produsen elektronik asal China, meluncurkan jajaran televisi anyar yang memiliki teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence-AI) terbaru pada ajang IFA 2019 di Berlin, Jerman.

Perangkat televisi yang diluncurkan tersebut terdiri dari Seri TCL 8K QLED X dan Mini LED. Kedua televisi tersebut menggunakan sistem operasi berbasis Android P.

Mengutip PR Newswire, Ahad (08/09/2019), TCL memproduksi TV seri 8K QLED X dalam ukuran 85 inci, 75 inci dan 65 inci, dan menawarkan pengalaman menonton generasi terbaru.

Baca Juga: Rilis Modular Micro LED, Samsung Tawarkan Televisi dengan Ukuran Layar Fleksibel

TCL membenamkan teknologi kamera built-in yang bisa ditarik kembali dan mendukung augmented reality (AR) pada televisi seri tersebut serta dilengkapi dengan Dolby Vision.

Dengan desain layar ganda (duo-display), 8K QLED X membuat penggunanya bisa menonton di layar mini secara terpisah.

Seri TV tersebut juga hadir dalam versi layar ganda 4K tanpa kamera, tersedia dalam ukuran 75 inci, 65 inci dan 55 inci. Model 4K segera tersedia pada kuartal IV-2019 di beberapa negara tertentu.

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Sebaiknya Televisi Diletakkan di Luar Kamar Tidur

Sementara pada perangkat 8K Mini LED TV, tersedia dalam ukuran 75 inci dan dilengkapi fitur backlight yang didukung oleh 25.200 LED berkinerja tinggi. Teknologi tersebut menyajikan kecerahan luar biasa hingga 1.200 nits dengan 900 zona local dimming.

Seri TCL Mini LED TV 8K tersebut kelak tersedia pada kuartal II-2020 di beberapa
negara tertentu.

Selain itu, ada juga dua versi 4K berukuran t5 inci dan 65 inci dengan optional sound bar yang akan tersedia pada akhir tahun 2019.

Baca Juga: Polytron Luncurkan Televisi yang Dapat ‘Getarkan’ Ruang Keluarga

“Kami akan terus berinvestasi dalam sejumlah teknologi terkemuka demi mewujudkan integrasi yang lebih baik antara AI dan IoT sehingga menambah berbagai manfaat dari kehidupan yang canggih (intelligent life),” tutur Kevin Wang, CEO TCL Industrial Holdings.

Sekedar informasi, TCL merupakan perusahaan elektronik konsumer yang berdiri pada 1981 di China. Perusahaan elektronik tersebut kini beroperasi di lebih dari 160 negara, dengan spesialisasi dalam penelitian, pengembangan, dan pembuatan berbagai produk elektronik konsumer, dari perangkat TV, produk audio, serta smart home.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda