Teknik Pengecatan Ini Sulap Dinding Jadi Tampil Mewah

Trik dekorasi ini bisa jadi acuan untuk menghasilkan tampilan dinding jadi cantik dan berkarakter. Cara ini juga bikin atmosfer interior lebih berwarna.

Mendekorasi dinding dengan menerapkan teknik pengecatan seperti ini bisa membentuk suasana ruang jadi berbeda namun tetap indah. Foto: acehardware.co.id

RumahHokie.com (Jakarta) – Memiliki interior rumah dengan tampilan menawan tentu impian bagi semua orang. Untuk mendapatkan kesan tersebut, ada cara tertentu yang mudah diadopsi di rumah Anda.

Menciptakan suasana ruang menjadi lebih dinamis bisa dengan berkreasi pada saat memoles dinding. Ya, cara ini trik termudah yang mampu mengubah atmosfer interior menjadi makin berkarakter dan berwarna.

Berikut ini, tips dan trik menciptakan suasana ruang tanpa harus merogoh kocek lebih dalam. Cara ini juga mampu menyulap tampilan dinding hingga menghasilkan kesan mewah.

Baca juga: Tips Memilih Cat dan Mengaplikasikan di Dinding Rumah

Mendekorasi dinding dengan menerapkan teknik pengecatan yang kreatif bisa membentuk suasana ruang jadi berbeda namun tetap indah. Untuk memuluskan prosesnya, ada hal yang perlu diketahui.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal, ada lima benda yang bisa jadi alat bantu dekoratif. Kelima benda itu adalah sapu ijuk, spons, kanebo, tatakan gelas dan sikat lantai.

Sekilas, benda tersebut sulit dibayangkan bisa jadi alat bantu yang fungsional. Namun siapa sangka, menggunakan benda itu, seni dekorasi bisa terbentuk apik.

Teknik Ini Bikin Dinding Berkarakter
Untuk mewujudkan sesuatu yang berbeda, teknik dekoratif menggunakan sapu ijuk bisa menghasilkan pola bergaris yang cantik dan membuat dinding makin berkarakter.

Teknik ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Langkah awal, poles dinding dengan warna yang dipilih. Selagi cat masih basah, tempelkan sapu itu kemudian tarik secara perlahan. Dengan begitu, dinding rumah akan membentuk pola bergaris.

Untuk mendapatkan tampilan dinding bermotif abstrak, Anda bisa menggunakan kanebo. Karena fleksibel, benda ini mampu menciptakan pola abstrak yang menarik.

Caranya, jika cat dinding sudah melekat satu warna, adopsi juga warna lain. Tekniknya bisa dengan menggulung kanebo sebagai pengganti kuas dan gerakkan kanebo tersebut tak terarah sesuka Anda. Motif yang dihasilkan akan terlihat apik.

Selain dari kanebo, Anda juga dapat menciptakan teknik pengecatan berpola abstrak pada dinding dengan sikat lantai. Mengaplikasikannya sederhana, cukup dengan memoles sikat lantai yang telah tercelup cat tembok pada dinding. Pastikan dinding telah diwarnai sebelumnya.

Akan lebih menarik jika warna dinding dan sentuhan warna pola abstrak berbeda. Pilih dua warna yang kontras sehingga dinding lebih hidup dan indah.

Agar dinding rumah terlihat unik, Anda bisa memanfaatkan spons. Caranya pun mudah, cukup mengoleskan cat pada permukaan spons dan menempelkannya di dinding berkali-kali. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan efek pudar.

Alat bantu teknik dekorasi lainnya yang bisa dipilih adalah tatakan gelas bermotif. Benda ini bisa menghasilkan pola yang unik. Tempelkan tatakan gelas pada tembok dan semprot dengan spray adhesive. Lapisi juga bagian atasnya dengan cat dinding yang sudah Anda pilih.

Untuk mewujudkan ide kreatif ini, sebaiknya Anda bisa memilih cat premium. Dengan begitu, kualitas warnanya akan bertahan lama, pengerjaannya cepat dan tidak berbau. Selamat mencoba.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda