Tempat Duduk di Dekat Jendela, Buat Ruangan Tampil Beda

Dengan kreativitas, Anda dapat merancang sisi jendela rumah bagian depan agak condong ke arah luar. Sedikit ruang yang tercipta, bisa dibuat menjadi sebuah bench built in dari material kayu.

Desain Jendela Rumah -RumahHokie.com-contemporist
(Foto: contemporist)

RumahHokie.com (Jakarta) – Tak hanya sebagai area pertukuran udara, ternyata sisi jendela rumah bisa juga lho untuk tempat duduk. Bagaimana caranya? Nah, apabila di rumah Anda terdapat banyak space kosong di dekat sisi jendela rumah cobalah untuk mendesainnya sebagai sebuah tempat duduk atau bench built in.

Dengan kreativitas, Anda dapat merancang sisi jendela rumah bagian depan agak condong ke arah luar. Sedikit ruang yang tercipta, bisa dibuat menjadi sebuah bench built in dari material kayu.

Posisinya yang berdampingan dengan jendela, tentu menjadikan tempat duduk tambahan tersebut sangat tepat untuk dijadikan sebagai salah satu ruang baca dan bersantai yang nyaman dengan pandangan kearah luar rumah yang mengasyikan.

Pancaran dari pencahayaan alami yang terang semakin membantu kegiatan membaca maupun aktivitas lainnya.

Baca Juga : Wow Keren! Jendela Ini Dapat Berfungsi Menjadi Balkon Dalam Sekejap

Agar menghadirkan suasana yang nyaman, Anda dapat meletakan alas duduk dan beberapa bantal kecil (cushions) di area jendela rumah yang telah dipasangi bench built in tersebut.

Area tempat duduk tambahan di dekat jendela rumah ini sudah banyak dikenal dan diterapkan pada desain rumah-rumah di luar negeri.

Seperti salah satu rumah di Australia ini. Bagian dekat area jendela rumah diubah menjadi tempat duduk yang cozy dan dapat menarik perhatian siapa pun yang melihatnya.

Area duduk tambahan itu dibuat seolah menyatu dengan bingkai jendela yang melebar. Secara keseluruhan juga memberi kesan simple dan modern dengan perpaduan unsur kayu dan warna putih di dinding.

Baca Juga : Agar Jendela Kaca Terlihat Lebih Kinclong, Ikuti Langkah Ampuh Ini

Anda juga bisa merancang area duduk di sisi jendela rumah dengan menambahkan storage dan rak buku yang diletakkan tepat pada bagian samping bench built in.

Dengan cara seperti itu, dapat menghemat ruang di rumah. Anda tidak perlu lagi menambah  perabot furnitur, seperti kursi dan lemari penyimpanan.

Kehadiran tempat duduk tambahan di sisi dekat jendela rumah dapat menjadi inspirasi Anda dalam menghadirkan ruangan yang nyaman dan menarik.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

 

 

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda