Terapkan 3 Elemen Ini Agar Ruang Makan Minimalis Anda Tampil Cantik

Diperlukan kecermatan ketika pemilik rumah hendak mendekorasi ruang makan minimalis agar membuatnya nampak nyaman dan tampil cantik.

Ruang Makan Minimalis, tips mendekorasi ruang makan minimalis
(Foto: pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ruang makan merupakan salah satu area yang sering digunakan pemilik rumah untuk berkumpul dan berinteraksi dengan anggota keluarga. Maka dari itu, sudah sewajarnya apabila area tersebut ditata dengan cantik dan dibuat se-nyaman mungkin.

Meski pun ukuran rumah Anda terbilang minimalis, akan tetapi Hokie People masih tetap bisa menghadirkan ruang makan yang cantik dengan mudah, kok.

Diperlukan kecermatan ketika Anda hendak menata ruang makan minimalis agar membuatnya nampak nyaman dan indah.

Baca Juga: Tips Menata Ruang Makan Mungil di Hunian Minimalis

Berikut ini elemen-elemen dekorasi yang dapat membantu ruang makan sederhana tampil cantik secara maksimal.

Segar dengan tanaman
Mengaplikasikan tanaman ke dalam ruang makan bukan hanya membuat suasana ruangan menjadi cantik. Akan tetapi juga akan menjadikan dekorasi ruang makan terlihat lebih segar.

Anda dapat meletakkan tanaman hias di salah satu sisi ruangan. Pilihlah tanaman yang ukurannya tak terlalu besar, sehingga tidak membuat ruang makan menjadi penuh.

Baca Juga: Begini Tips Memperbaharui Dekorasi Ruang Makan Agar Tak Membosankan

Aplikasikan lampu hias
Elemen pencahayaan menjadi salah satu faktor penting pada desain ruang rumah minimalis. Nah, Anda dapat membuat suasana ruang makan terasa cantik serta lebih terang dengan cara mengaplikasikan lampu hias.

Mengandalkan satu lampu utama saja akan dirasa kurang. Oleh karena itu, keberadaan lampu hias di ruang makan pun cukup dibutuhkan.

Hokie People bisa memilih lampu hias gantung atau lampu dinding sesuai dengan konsep desain ruangan dan kebutuhan. Tidak harus mahal dan berbahan kristal, pilihlah lampu hias minimalis jika itu dirasa sesuai dengan rancangan ruang makan pada hunian Anda.

Baca Juga: 3 Hal yang Patut Diperhatikan Ketika Merancang Ruang Makan Terbuka

Karpet juga bisa lho jadi faktor cantiknya dekorasi ruang makan
Karpet merupakan elemen interior yang sering digunakan untuk mempercantik ruangan. Menempatkan karpet pada lantai ruang makan juga akan menghadirkan kesan cantik, hangat dan nyaman pada ruangan tersebut.

Pilihlah motif karpet yang tak terlalu besar, sehingga tak membuat ruang makan mungil Anda terkesan penuh. Selain itu, sesuaikan warna karpet dengan skema warna yang diterapkan pada desain interior rumah secara keseluruhan.

Selamat mencoba, ya Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda