Terinspirasi Bunga Mengkudu, Sharp Luncurkan Kirei II

Guna meningkatkan pangsa pasar lemari es, Sharp meluncurkan tiga model lemari es, yakni Kirei II, Shine Double Freezer, dan Shine Glass Door.

sharp - lemari es - kirei ii - shine double freezer - shine glass door - rumahhokie - dok

RumahHokie.com (Jakarta) – Guna meningkatkan pangsa pasar lemari es, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan tiga model lemari es, yakni Kirei II, Shine Double Freezer, dan Shine Glass Door.

Mengedepankan fitur-fitur yang dibutuhkan konsumen Indonesia, produk-produk ini juga menawarkan desain yang cantik dan modern. Pasalnya, ukuran rumah di Indonesia semakin mengecil, sehingga perangkat elektronik juga berfungsi sebagai dekorasi ruang.

“Kami yakin dengan hadirnya tiga model terbaru ini, Sharp dapat  mempertahankan pangsa pasar lemari es dan mampu menaikkan pangsa pasar lemari es sampai 30% di tahun 2017,” ungkap Shigeo Noma, Vice President PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Rabu (14/12/2016).

Meski mengalami stagnasi, imbuhnya, pangsa pasar lemari es di Indonesia cukup menjanjikan, terutama di varian produk yang dapat memenuhi selera pasar Indonesia.

Dari total market lemari es, produk lemari es di 2016 untuk lemari es satu pintu tercatat sebesar 57%, sedangkan dua pintu 41,3% ( dari total market lemari es ).

line up lemari es - sharp - kirei ii - shine double freezer - shine glass door - rumahhokie - dok

Pola Bunga Mengkudu
Lemari es Kirei II, merupakan generasi terbaru dari Kirei Series yang dirilis dua tahun lalu. Dinukil dari bahasa Jepang yang berarti “cantik”, Kirei II hadir dengan ornamen yang terinspirasi dari bunga buah mengkudu (morinda citrifolia).

”Pola bunga ini dipilih karena mengkudu merupakan tumbuhan khas Indonesia dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ini sesuai dengan perusahaan kami yang sangat peduli dengan isu kesehatan,” tutur Herdiana Anita Pisceria, Product Planning General Manager PT SEID.

Kirei II tersedia dalam tiga warna pilihan, merah muda, putih, dan biru dengan dua ukuran, yaitu satu pintu dan dua pintu. Kirei II satu pintu dibandrol dengan harga Rp1,5 juta – Rp2 juta sementara dua pintu dipasarkan Rp2,9 juta – Rp3,5 juta.

Kulkas satu pintu menawarkan freezer room yang membuat es lebih cepat, semi automatic defrost system yang mampu meluruhkan bunga es, meat case, door pocket, dan tempered glass tray yang lebih kuat, serta vegetables case yang lebih luas.

Sementara itu, ukuran dua pintu menawarkan fitur-fitur seperti easy slide fresh dan vegetable case yang mudah dibuka-tutup, stopper function, back side LED lighting, dan wide space shelf.

Menyiasati tegangan listrik yang tak stabil, Kirei II dikondisikan mampu bekerja dengan listrik bertegangan rendah (135 V – 240 V).

Cocok untuk Industri Rumah Tangga
Shine Double Freezer adalah lemari es satu pintu yang memiliki kapasitas 184 liter. Lemari es ini mampu menampung es lebih banyak, sekitar 200 bungkus es dan empat kali lebih cepat dalam proses pembekuan es.

“Lemari es ini cocok digunakan bagi industri rumah tangga yang memproduksi es mambo,” urai Herdiana yang mengatakan lemari es Shine Double Freezer dilepas ke pasaran dengan harga Rp2,2 juta.

Di samping itu, SEID juga meluncurkan Shine Glass Door, lemari es dua pintu yang memiliki kapasitas 256 liter dan 205 liter.

Menampilkan desain eskterior cantik dengan pola matrix dan berbahan dasar kaca, lemari es ini tersedia dalam warna merah dan perak. Harganya dibanderol Rp3,3 juta – Rp3,5 juta.

“Lemari es Shine Glass Door dan Kirei II 2 pintu sudah dilengkapi AG+ Nano Deodorizer yang mampu mengurangi bau dalam lemari es,” imbuh Herdiana.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda