Terinspirasi dari Buku Anak, Desain Sekolah Ini Tampil Menggemaskan

Desain interior sekolah ini dirancang dengan didasarkan pada ide buku cerita anak-anak, yang dapat membangun sisi imajinasi dan kreativitas.

blossom school, karv one design, China
Karv One Design membangun sekolah di Chengdu, China, dengan fasilitas luncuran raksasa dan kolam bola. (Foto: Dezeen / Dick Liu)

RumahHokie.com (Chengdu) – Karv One Design, sebuah biro desain interior asal Hong Kong, merancang sekolah dengan tampilan yang terinspirasi keceriaan dari buku anak-anak.

Hadir dengan luas ruang mencapai 3.520 meter persegi, Karv One Design menciptakan Blossom School di Chengdu, China, yang berfungsi sebagai ruang belajar eksperimental dan tempat bermain untuk anak-anak.

Menariknya, desain interior sekolah yang merupakan bagian dari fasilitas keluarga di kantor marketing sebuah developer properti bernama Fantasia Holdings tersebut, di dasarkan pada ide buku cerita anak-anak.

Baca Juga: Inovasi Kafe di India, 90% Interiornya Terbuat dari Material Kardus

blossom school, karv one design, China
Interior di Blossom School didominasi tone warna pastel, dengan garis desain melengkung selaiknya buku anak-anak. (Foto: Dezeen / Dick Liu)

Hampir seluruh dinding ruangan dirancang melengkung, sebagian bentuk bulat serta pengunaan tone warna-warna pastel yang ceria.

Selain itu, sang desainer merancang berbagai fasilitas dan wahana permainan yang dapat membuat para murid memiliki pengalaman belajar dan bermain yang mengasyikan.

Baca Juga: Rumah Minimalis Keren Ini Dibangun Di Lahan 2 Meter, Kok Bisa?

blossom school, karv one design, China
Blossom School, Chengdu, China, dibangun memiliki delapan ruang kelas, kantor staf, ruang musik, area kafe,hingga ruang aula. (Foto: Dezeen / Dick Liu)

Dilansir dari Dezeen, Senin (30/12/2019), Kyle Chan, Chief Designer Karv One Design, menerangkan interior Blossom School dibuat agar imajinasi dan kreativitas peserta didik bisa terstimulasi dengan baik.

“Sudah menjadi sifat anak-anak untuk bermain game dan merangkul imajinasi. Kami berharap, dapat membawa dunia yang indah ke dalam kehidupan anak-anak, maka konsep buku bergambar sebagai inspirasi kami,” papar Kyle.

Baca Juga: Menyerupai Gua Kuno, Museum Seni Ini Berada di Bawah Bukit Pasir

blossom school, karv one design, China
Tempat cuci tangan sekolah yang dibuat atraktif.(Foto: Dezeen / Dick Liu)

Dia melanjutkan, garis-garis interior sekolah tersebut yang dirancang dengan hati-hati, sebagai elemen ekspresi visual dan menjadi jiwa dari desain tersebut.

Sekolah anak di Chengdu tersebut memiliki sejumlah ruangan yang didesain ceria dan dinamis, seperti delapan ruang kelas, kantor staf, ruang musik, area kafe, ruang aula, ruang VIP, dan area tampilan.

Menarik ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda