Ternyata Penempatan Dekorasi Foto Mampu Membentuk Identitas Ruang

Foto mampu menggambarkan ekspresi kebahagiaan seseorang. Agar penempatannya tepat, pilihlah foto yang sesuai dengan fungsi ruang.

Penempatan foto dapat menggambarkan ekspresi kebahagiaan seseorang.

RumahHokie.com (Jakarta) – Selain lukisan, foto mampu mewakili ornamen lain untuk menciptakan hiasan dinding jadi lebih sempurna. Agar tampilannya menawan, pilihlah foto-foto yang menarik perhatian. Secara visual, foto dalam sebuah ruang berperan sebagai media pengingat pada momen tertentu.

Foto juga memiliki arti sebagai media ekspresi yang mampu bercerita. Sebagai elemen pelengkap ruang, seni lukis yang tergambar lewat cahaya ini juga mampu membentuk identitas ruang, biasanya foto ditempatkan pada beberapa sudut ruang tertentu.

Baca Juga: Hiasan Dinding Ini Mampu Membius Suasana Hati Jadi Lebih Tenang

Supaya foto itu dapat terlihat cantik, alangkah baiknya jika foto tersebut juga dipadukan dengan frame yang menarik. Bentuk frame dapat menyesuaikan foto yang ingin ditampilkan. Estetika ruang yang terbentuk pun akan tergambar ciamik lewat pemilihan frame dekoratif.

Jika ingin tampil lebih artistik, penempatan foto pada sebuah ruang dapat dikelompokkan menjadi area gallery photography. Dalam interior, keberadaan foto juga diyakini dapat memberikan sentuhan nuansa tertentu. Karenanya, foto memiliki fungsi sebagai elemen pemanis dalam ruang.

foto-rumahhokie-dedy mulyadi-dok2

Besar kecil bingkai foto menyesuaikan nilai ekspresi yang ingin ditawarkan foto tersebut.

Baca Juga: Warna Dinding Kamar: Pengaruhi Kualitas Tidur dan Aktivitas Seks

Foto yang menggambarkan kebahagiaan, biasanya ditempatkan pada center area (di tengah ruang). Sengaja, agar lukisan dinding tersebut jadi point of interest dalam interior.

Sedangkan jenis foto landscape, portrait, artistik, umumnya di tempatkan pada sudut ruang tertentu, misalnya saja pada ruang makan atau teras. Besar kecil foto menyesuaikan luas ruang yang ada. Lewat sentuhan fotografi, foto mampu jadi identitas sebuah ruang.

Seni fotografi juga mampu memberikan inspirasi dalam penataan interior ruang. Jika hunian Anda ingin tampil menawan, ada baiknya menempatkan foto sebagai elemen pemanis dalam ruang. Selamat berkreasi.

Dedy Mulyadi

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda