Tersangkut Kasus Meikarta, Ini Tampilan Rumah Mewah Bupati Bekasi

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin dikabarkan memiliki harta berjumlah Rp73,4 miliar.

Rumah Bupati Bekasi-Neneng-Hasanah-Yasin-RumahHokie.com-poskotanews
Foto: Dok. Poskota/KoranSindo (diolah oleh RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Bekasi) – Kasus suap perizinan proyek Meikarta menyeret nama Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin. Wanita bertubuh gempal itu disebut-sebut menerima dana Rp7 miliar dari jumlah yang dijanjikan oleh pengembang properti Lippo Group sebesar Rp13 miliar.

Sebagai tindak lanjut kasus suap proyek Meikarta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Neneng Hasanah dan menemukan uang rupiah dan yuan dalam jumlah lebih dari Rp100 juta.

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), pejabat kelahiran Karawang, 23 Juli 1980 ini dikabarkan memiliki total harta Rp 73,4 miliar. Sebagian besar dari harta itu adalah dalam bentuk aset properti, seperti rumah.

Baca Juga: Kasus Meikarta Seret Bupati Bekasi, Direktur Lippo Group, dan “Tina Toon”

Lalu, seperti apa tampilan rumah mewah milik Neneng yang berada di Jalan Raya Citarik, Desa Sertajaya, Cikarang Timur ini?

Dilansir dari laman Tabloidbintang, rumah yang dibangun pada tahun 2016 itu berjarak sekitar 3 kilometer dari Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Jika dilihat dari rancangan arsitektur-nya, hunian dengan dominasi cat warna putih tersebut dibangun dengan mengadopsi gaya desain klasik. Mirip istana atau Gedung Putih di Amerika Serikat.

Baca Juga: Lippo Lakukan Topping-Off Dua Menara di CBD Meikarta

Kemegahan properti kepunyaan Neneng Hasanah Yasin itu sudah nampak dari pagar gerbang besar. Terlihat pilar-pilar besar berderet dan menjulang, menopang setiap sisi bangunan berlantai dua tersebut.

Bagian fasad rumah yang berdiri di atas lahan seluas 2 hektar itu, dihiasi oleh jendela berukuran besar dan ukiran dekoratif khas hunian bergaya klasik.

Terlihat pula sebuah lampu chandelier besar menggantung di area teras depan rumah, sehingga menambahkan kesan mewah dan elegan dari bangunan ini.

Baca Juga: Ini Dia Rumah Subsidi di Kawasan Bekasi, Tangerang, dan Bogor

Sedangkan untuk bagian interiornya, tak banyak informasi beredar dari rumah yang dikelilingi pagar setinggi 2 meter tersebut. Akan tetapi, kemungkinan nuansa megah dan mewah juga nampak dari berbagai ruangan.

Sebelum menempati rumah itu, sang Bupati dan keluarganya tinggal di Pebayuran yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda