Tertarik Beli Rumah Al Capone? Siapkan Dana USD14,9 Juta

Rumah penginggalan Al Capone, bos mafia di Amerika Serikat sanggup menarik minat para pembeli properti untuk memiliki hunian bergaya arsitektur kolonial tersebut.

Rumah Mewah Al Capone-RumahHokie.com-elledecor
Fasad rumah Al Capone. (Foto: EWM Realty International)

RumahHokie.com (Miami) – Sisi kehidupan bos mafia Alphonse Gabriel atau lebih dikenal dengan julukan Al Capone, selalu menarik untuk disimak. Termasuk, aset properti berbentuk rumah mewah miliknya yang baru-baru ini dikabarkan telah dilepas ke pasaran dengan harga USD14,9 juta.

Tidak hanya ceritanya dalam bidang kejahatan yang mampu ‘mencuri’ keingintahuan banyak orang, istana bekas milik Al Capone pun sanggup menarik minat para pembeli properti untuk memiliki hunian bergaya arsitektur kolonial itu.

Dikutip dari Elledecor, setelah mengalami restorasi, rumah mewah milk Al Capone telah resmi ditawari ke publik melalui listing yang dikeluarkan oleh biro agent properti, EWM Realty International.

Baca Juga : Mewahnya Penthouse Justin Timberlake yang Dijual Seharga USD7,9 Juta

Bos gangster kelahiran Brooklyn, 17 Januari 1899 tersebut membeli rumah mewah di Pantai Miami, Amerika Serikat, pada tahun 1928 lalu, setelah ia dibebaskan dari penjara superketat Alcatraz.

Al Capone diketahui telah menghabiskan dana USD200 ribu ketika itu atau setara USD2,85 juta di masa kini, untuk mendandani istana mewahnya itu dengan memasang gerbang, dinding setinggi tujuh kaki, lampu sorot, sebuah cabana, dan gua batu karang.

Setelah Al Capone wafat pada tahun 1947, rumah mewah tersebut sempat ditempati oleh keluarganya dan di tahun 1952 sang istri, Mae Capone telah menjualnya.

Rumah milik Al Capone dibangun pada tahun 1922 dan memiliki serangkaian fasilitas yang mendukung kenyamanan para penghuninya.

Baca Juga : Berpisah dengan Sang Pacar, Zayn Malik Dapat Penthouse Mewah

Sang biro agent properti memberi tahu bahwa mansion elegan tersebut berisi empat kamar tidur dengan nuansa putih mewah pada interiornya. Pada bagian belakang bangunan, terdapat kolam setinggi 30 kaki (9 meter) dan 60 kaki (18 meter).

Selain itu, terdapat pula cabana berlantai dua ini memiliki teras yang menghadap ke pantai. Gerbang yang dibangun oleh Capone juga telah diubah menjadi wisma dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Agar nampak kekinian setelah 96 tahun keberadaannya, bangunan rumah tersebut telah mengalami renovasi di beberapa bagian.

Pengelola hunian itu, sudah merestorasi bagian struktur bangunannya serta sebagian fasilitas, namun tetap mempertahankan keaslian desain interior dari rumah mewah itu.

Anda berminat membelinya, Hokie People?

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda