Tidak Laku-laku, Harga Jual Neverland Milik Michael Jackson Kembali Turun

Michael Jackson membangun kawasan Neverland seluas 27 hektar pada masa kejayaannya di era 1980-an dan melengkapinya dengan berbagai fasilitas mewah serta wahana permainan anak.

Michael Jackson, Neverland Ranch, Amerika Serikat
(Foto: Getty Images)

RumahHokie.com (Jakarta) – Aset properti milik mendiang penyanyi Michael Jackson, Neverland Ranch, kembali masuk ke pasar melalui jasa broker properti. Dengan harga jual sebesar USD31 juta, properti seluas 27 hektar itu ditawarkan lebih rendah dari nilai jual pada tahun 2015 lalu.

Empat tahun lalu, Neverland Ranch yang berlokasi di Santa Barbara, California, Amerika Serikat ini sempat ditawarkan ke pada publik dengan harga USD100 juta. Akan tetapi belum menemukan pembeli potensial.

Dilansir dari Architecturaldigest yang mengutip Wall Street Journal, Suzanne Perkins, agen properti yang bertanggung jawab atas properti itu, mengatakan bahwa saat itu harga menjadi kendala.

Baca Juga: Ellen DeGeneres Beli Rumah Bernuansa Bali Seharga USD27 Juta

“Di tahun 2017, kami memangkas harganya menjadi USD67 juta. Kemudian, beberapa bulan kemudian, kami keluarkan dari pasar. Dan saat ini, merupakan pertama kalinya kami memasuki Neverland kembali, dengan koreksi harga yang jauh lebih rendah,” jelas Perkins.

Semasa hidupnya, Michael Jackson membeli properti itu pada masa kejayaannya di era 1980-an dan melengkapi kawasan Neverland dengan berbagai fasilitas mewah. Di atas tanah kawasan perkebunan itu berdiri 22 bangunan dengan berbagai fungsi.

Di tempat tersebut, terdapat rumah utama seluas 3.650 meter persegi yang menjadi hunian sang ikon ‘King of Pop’ tersebut tinggal.

Baca Juga: Bruce Willis Akan Jual Aset Properti Seluas 8,9 Hektar Miliknya

Di dalam perkebunan itu, juga dilengkapi beberapa wisma tamu, kolam renang bergaya laguna, lapangan basket, lapangan tenis, dan pemadam kebakaran lengkap dengan truk pemadam kebakaran tahun 1950-an miliknya.

Wahana taman hiburan yang sebelumnya menghiasi lanskap kawasan yang kini sudah berganti nama menjadi Sycamore Valley Ranch itu, sudah tidak ada lagi.

Baca Juga: Ditinggal Konser ke Jakarta, Begini Tampilan Rumah Slash Guns N’ Roses

Diketahui pula, rumah legenda yang sering disapa ‘MJ’ ini juga memiliki kebun binatang pribadi yang berada di belakang dari properti tersebut. Di kebun binatang itu, ‘MJ’ memelihara berbagai hewan, seperti gajah, orangutan, dan llama.

Saat ini, Neverland Ranch itu dimiliki bersama oleh yayasan Jackson dan dana pengelolaannya dipegang oleh Colony Capital.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda