Tiga Manfaat Menerapkan Gaya Interior Minimalis di Hunian Anda

Dengan menerapkan konsep hidup minimalis yang diejawantahkan kepada interior hunian, maka akan berdampak positif kepada pemilik properti.

desain interior minimalis, ruang tamu minimalis, gaya interior minimalis, rumah modern minimalis
Desain interior ruang tamu minimalis. (Foto: Pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Gaya minimalis telah menjadi tren dalam bidang arsitektur maupun desain interior sejak beberapa tahun belakangan ini. Banyak pemilik hunian merasa nyaman dengan penerapan gaya dekorasi interior tersebut.

Menerapkan desain rumah minimalis bukan berarti membuat ruangan kosong tanpa warna. Secara sederhana, mengaplikasikan gaya minimalis pada hunian berarti menitikberatkan pada desain interior rumah yang dirancang sesuai kebutuhan, tanpa perabotan furnitur berlebih.

Mengutip buku ‘Goodbye, Things – Hidup Minimalis ala Orang Jepang’ karangan Fumio Sasaki, mengajarkan bahwa dengan semakin sedikit barang pada interior hunian, maka akan berdampak positif kepada pemilik properti. Dengan tidak menimbun barang, maka tingkat stress penghuni akan semakin berkurang.

Baca Juga: Alasan Mengapa Gaya Rumah Minimalis Cocok untuk Anda

Lantas, apa saja manfaat Hokie People apabila menerapkan desain ruangan minimalis, tanpa banyak barang perabotan rumah tangga? Simak penjelasannya berikut ini.

Menghadirkan hunian sehat
Gaya desain interior minimalis akan menjadikan mudah dibersihkan, sehingga mampu menghadirkan hunian sehat, terutama untuk anak-anak yang rentan terhadap berbagai virus dan kuman.

Selain itu, ruangan dengan tidak banyak barang juga akan membuat para penghuni untuk beraktivitas secara leluasa di dalam rumah.

Baca Juga: Praktisi: Rumah Minimalis Cenderung Jadi Pilihan Masyarakat Saat Ini

Nyaman untuk lansia
Rumah yang dipenuhi barang-barang rumah tangga, tentu akan membatasi gerak para penghuni, sehingga mengurangi kenyamanan.

Barang-barang yang menumpuk juga berisiko membahayakan penghuni rumah, terlebih bagi lansia, karena jika tidak hati-hati mereka akan tertimpa atau menabrak barang-barang tersebut.

Maka dari itu, dengan menerapkan hunian bergaya minimalis, Anda menghadirkan ruangan yang nyaman untuk orang tua di rumah.

Baca Juga: Gaya Kamar Tidur Modern Minimalis yang Romantis Ala Milenial

Menghindari stres
Berbagai barang perabotan rumah tangga yang dibiarkan menyebar dan menumpuk tidak saja membahayakan penghuni, akan tetapi juga akan menambah beban pikiran Anda.

Nah, dengan merancang dekorasi rumah minimalis maka akan menghindari dan mengurangi
beban pikiran, sehingga Anda tidak merasa stress.

Akibat stres dan kelelahan psikis juga akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda lho. Oleh karena itu, rumah dengan interior yang dirancang minimalis dapat mencegah stress dan mengurangi kelelahan karena harus membersihkan ruangan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda