Tiga Produk Sharp Berhasil Raih Penghargaan Best Brand Award 2018

Sharp Indonesia mampu mendapatkan penghargaan IBBA 2918 untuk tiga kategori produk elektronik rumah tangga, yakni lemari es, mesin cuci, dan LED TV.

(Foto: Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Tiga produk elektronik home appliances milik Sharp Electronics Indonesia berhasil meraih penghargaan pada ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2018 yang dihelat beberapa waktu lalu.

Sharp Indonesia mampu mendapatkan penghargaan tersebut untuk tiga kategori produk elektronik rumah tangga, yakni lemari es, mesin cuci, dan LED TV.

Dari ketiga kategori tersebut, produk lemari es mendapat predikat tertinggi, dengan meraih Triple Best Brand Platinum Award 2018.

Baca Juga: Sharp Kenalkan LED TV dengan Fitur Lantunan Azan Muzammil Hasballah

Dilansir dari siaran pers, Jum’at (21/12/2018), Tadashi Ohyama, CEO PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan keberhasilan pihaknya meraih penghargaan tersebut bukanlah tanpa sebab.

Menurut Tadashi, hal itu dikarenakan mereka gencar meluncurkan produk-produk yang dekat dengan masyarakat Indonesia di sepanjang tahun 2018. Sharp dikenal sebagai produsen elektronik yang kental dengan fitur-fitur bermuatan lokal, termasuk untuk produk lemari es.

“Sejumlah inovasi pernah kami lakukan dengan menyesuaikan karakteristik konsumen Indonesia, baik dari segi desain hingga teknologinya. Tahun ini, kami menambah satu terobosan lagi dengan sertifikasi halal untuk memberi kenyamanan konsumen,” jelas Tadashi.

Baca Juga: Program Sosial Sharp Boyong Penghargaan Nusantara CSR Awards 2018

Perusahaan asal Negeri Sakura itu juga juga beberapa kali melahirkan produk yang memiliki fitur berdasarkan kebutuhan masyarakat lokal.

Sharp belum lama ini meluncurkan produk Azan TV yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Fitur penanda solat yang kami benamkan di televisi itu, diharapkan mampu menjadi solusi bagi keluarga Indonesia yang hendak mengenalkan ibadah solat kepada anak sejak dini,”, katanya.

Baca Juga: Upaya Sharp di Bidang Lingkungan Diganjar Penghargaan Internasional

Di jajaran perangkat elektronik lainnya, mereka juga memproduksi mesin cuci Hijab Series. Perangkat itu dirancang dengan kecepatan pulsator yang tepat, sehingga tidak merusak bahan hijab yang cenderung tipis.

Menyongsong tahun 2019 mendatang, Sharp Indonesia siap mengenalkan beragam produk
baru lainnya, tak hanya dengan fitur lokal saja, tetapi juga disertai dengan teknologi Internet of Things (IoT) untuk memudahkan penggunanya.

“Jadi, kami optimis bahwa fitur-fitur lokal turut menjadi faktor penting yang membedakan kami dari merek lainnya,” tutup Tadashi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda