Tingkatkan Pembangunan Perumahan, Dirjen KemenPUPR Lantik Sejumlah Pejabat SNVT

Para pejabat SNVT yang dilantik Kementerian PUPR akan ditugaskan di sejumlah daerah di Indonesia dan diharapkan dapat meningkatkan capaian program pembangunan perumahan.

Pelantikan pejabat SNVT Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid
Para pejabat SNVT yang dilantik oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Khalawi Abdul Hamid. (Foto: dok. Kementerian PUPR)

RumahHokie.com (Jakarta) – Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Khalawi Abdul Hamid, melantik sejumlah pejabat Satuan Kerja Non Vertikal tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum
dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Para pejabat SNVT yang dilantik ini akan ditugaskan di sejumlah daerah di Indonesia dan diharapkan dapat meningkatkan capaian program pembangunan perumahan oleh Kementerian PUPR.

“Kami harap para pejabat yang dilantik, dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Khalawi Abdul Hamid.

Baca Juga: Sasar Generasi Milenial, Kementerian PUPR Helat Pameran Perumahan Rakyat

Diantara pejabat yang dilantik oleh Khalawi adalah Rezki Agung Hakiki sebagai Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Hunian tetap Pasca bencana Sulawesi Tengah SNVT Penyediaan Perumahan.

Pelantikan pejabat tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 623/KPTS/M/2019 tanggal 17 Juli 2019.

Diantaranya, Shaula Nova sebagai Pejabat Penandatangan Supart Perintah Membayar (PPSPM) SNVT Kepulauan Riau; Eli Sumarni sebagai PP SPM SNVT Provinsi Jambi; Martoni sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rusun dan Rumah Khusus SNVT Bangka Belitung, serta M Yasser Umri sebagai PP SPM SNVT Jawa Tengah.

Baca Juga: Ini Strategi Kementerian PUPR dalam Percepatan Penyediaan Perumahan

Khalawi menyatakan, pelantikan pejabat merupakan suatu hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan dinamika organisasi. Apalagi saat ini masih banyak pejabat di lingkungan SNVT Penyediaan Perumahan di provinsi yang masih menggunakan ASN dari daerah.

“Kami berharap para pejabat ini bisa segera bekerja di lapangan serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah, guna mempercepat proses pembangunan perumahan untuk masyarakat di daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Khalawi Abdul Hamid menerangkan, tantangan yang dihadapi oleh pemerintah
dalam program perumahan semakin berat pada kuartal akhir tahun ini.

Baca Juga: Kementerian PUPR Resmikan Rusunawa ASN untuk Ditjen Imigrasi Batam

Adanya SNVT Penyediaan Perumahan yang ditempatkan di setiap daerah di Indonesia, kata Khalawi, akan semakin memudahkan koordinasi dan pengawasan dalam proses pelaksanaan Program Sejuta Rumah di lapangan.

Untuk itu, dirinya juga meminta agar para Kepala SNVT Penyediaan Perumahan dan stafnya untuk turun langsung ke lapangan secara rutin guna mengecek pembangunan perumahan untuk masyarakat.

“SNVT Penyediaan Perumahan ini merupakan perwakilan Kementerian PUPR di daerah. Para pejabatnya harus bertugas dengan baik. Kita semua bekerja bersama untuk membangun hunian untuk masyarakat,” tandas Khalawi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda