Tips Ciptakan Dekorasi Ruang Makan Bernuansa Kafe di Rumah Kesayangan

Dengan menghadirkan dekorasi ruang makan ala kafe, dapat menambahkan aura positif dan kesan homey yang menyenangkan pada hunian kesayangan.

desain ruang makan ala kafe, inspirasi ruang makan kafe, dekorasi ruang makan
Salah satu inspirasi desain ruang makan selaiknya di kafe. (Foto: Rumahunik)

RumahHokie.com (Jakarta) – Suasana dekorasi ruang makan yang begitu-begitu saja, bisa jadi akan membuat Anda merasa bosan.

Nah, mumpung masih berada dalam suasana momen tahun baru, mengapa tidak mempertimbangkan untuk menata kembali ruang makan di rumah minimalis, dengan nuansa yang lebih segar.

Contohnya saja dengan membuat dekorasi ruang makan ala kafe. Dengan menghadirkan dekorasi ruangan selaiknya di kafe, dapat menambahkan aura positif dan kesan homey yang menyenangkan pada hunian kesayangan Anda.

Baca Juga: Cara Menata Dapur dan Ruang Makan Dalam Satu Area

Ada beberapa hal yang setidaknya perlu Hokie People perhatikan, apabila ingin mewujudkan ruang makan unik selaiknya di kafe favorit Anda. Apa saja itu? Simak tips menghadirkan ruang makan ala di kafe berikut ini yang dilansir dari laman Rooang.

Gunakan furnitur unik
Jika diperhatikan, elemen interior di kafe sering kali menggunakan hal-hal yang unik dan catchy di mata. Sebuah kafe selalu menggunakan furnitur dengan desain menarik.

Nah, bila Anda ingin menghadirkan suasana di kafe pada ruang makan, cobalah untuk meletakkan kursi makan dengan upholstery (bahan pelapis) unik yang Hokie People gemari.

Baca Juga: Tips Menata Ruang Makan Mungil di Hunian Minimalis

Meski memilih furnitur dengan desain menari, tentu saja Anda tetap harus memperhatikan kualitas material dari produk tersebut.

Bangun suasana dari warna
Pemilihan tone warna pada bagian dinding ruang makan maupun perabot furnitur yang digunakan, dapat memengaruhi suasana interior ruang makan secara keseluruhan.

Bangun nuansa ala kafe dengan memilih tone warna yang tepat. Misalkan ingin membangun suasana kafe bergaya industrial, cobalah untuk menggunakan warna-warna unfinished material yang alami, seperti terakota, abu-abu ataupun hitam.

Baca Juga: Mencicipi Keindahan Santorini di Panama Kitchen and Pool Bali

Akan tetapi jika Anda menginginkan nuansa yang ceria, bisa mengaplikasikan tone warna yang colourful ala resto bergaya urban pop masa kini.

Elemen pencahayaan juga penting
Tidak hanya furnitur dan warna, pemilihan elemen pencahayaan yang tepat pun akan membuat suasana ruang makan rumah Anda seperti di kafe.

Pencahayaan merupakan elemen penting yang dapat membangun suasana pada ruang apapun. Dengan memadukan general lighting dan lampu dekoratif yang tepat, tentu dapat membuat ruang makan lebih nyaman serta berkarakter.

Untuk menambah pencahayaan pada ruangan, Anda dapat memilih desain lampu gantung dengan gaya industrial ala di kafe-kafe saat ini.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda