Tips dan Trick Menghadirkan Coffee Bar Idaman di Hunian

Memiliki coffee bar sendiri di dalam hunian yang didesain dengan gaya desain interior kesukaan, tentu akan semakin membuat mereka jatuh cinta terhadap properti idamannya.

inspirasi coffee bar di rumah, ide coffee bar di rumah, desain coffee bar
Salah satu ide dan inspirasi desain coffee bar di rumah. (Foto: Pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kopi telah menjadi minuman idola untuk semua kalangan. Dari generasi baby boomer hingga generasi milenial perkotaan.

Minuman berwarna hitam pekat dengan rasanya yang pahit itu menjadi sajian yang tak pernah tertinggal ketika momen berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat di rumah.

Maka tak mengherankan, kini semakin banyak bermunculan ide dan inspirasi desain coffee bar untuk di aplikasikan pada hunian, seperti rumah ataupun unit apartemen.

Baca Juga: Ragam Manfaat Kopi untuk Kebersihan Rumah Kesayangan Anda

Bagi pecinta kopi, memiliki coffee bar sendiri di dalam hunian yang didesain dengan gaya desain interior kesukaan, tentu akan semakin membuat mereka jatuh cinta terhadap properti idamannya.

Dengan kehadiran coffee bar, dapat memudahkan Anda menyajikan secangkir kopi yang nikmat, sekaligus semakin memperindah area dapur pada hunian minimalis sekalipun.

Lalu bagaimana langkah untuk membuat sebuah coffee bar idaman? Melansir dari laman Goodhousekeeping berikut ini tips dan trick untuk menghadirkan area menyeduh kopi tersebut.

Mulai dengan tempat untuk cangkir
Merancang coffee bar impian di rumah minimalis, tentu membutuhkan tips dan trick khusus agar dapat mengakomodir kebutuhan saat menyeduh kopi maupun menyimpan berbagai peralatan kopi.

Baca Juga: Tujuh Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Di Dapur

Anda dapat memulainya dengan menghadirkan tempat atau rak untuk menggantungkan cangkir di dinding. Dengan demikian dapat menjadi solusi menghemat ruang di dapur.

Hadirkan storage untuk kopi
Selain meja kecil, Anda pun disarankan untuk menghadirkan lemari penyimpanan (storage) untuk menyimpan berbagai stok kopi di rumah, sehingga kualitas kopi tetap terjaga dengan baik.

Rak dorong sebagi alternatif
Apabila area dapur Hokie People tak terlalu luas dan lebih suka menyeduh kopi pagi hari dengan menggunakan perangkat French Press, maka menghadirkan sebuah rak dorong yang bisa digeser kemana-mana dapat menjadi pilihan tepat.

Baca Juga: Anda Menumpahkan Kopi di Karpet, Begini Cara Membersihkannya!

Dengan langkah tersebut, Anda tak perlu bingung untuk memilih ruangan khusus untuk dijadikan sebuah coffee bar idaman di unit apartemen.

Tambahkan aksen dekorasi
Untuk membuat area coffee bar di rumah jadi lebih dinamis dan menarik, cobalah untuk memasukan warna dengan menggunakan aksen dekorasi.

Misalnya saja, bisa dengan hiasan dinding bertemakan kopi atau foto secangkir kopi yang telah dibingkai dan digantung di area sekitar coffee bar.

Selamat mencoba ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda