Tips dan Trick Renovasi Ruang Cuci Baju yang Fungsional

Desain ruang cuci pakaian yang fungsional dan tertata rapi dapat mendukung meningkatkan mood Anda saat sedang beraktivitas di area tersebut.

renovasi laundry room, laundry room, ruang mencuci pakaian
Laundry room dengan desain yang minimalis.(Foto: Pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta)Laundry room (ruang mencuci baju) merupakan salah satu area yang esensial untuk dihadirkan di dalam hunian.

Untuk memudahkan pemilik properti membersihkan pakaiannya, diperlukan kehadiran ruang mencuci baju di rumah atau unit apartemen dengan desain fungsional.

Desain ruang cuci pakaian yang fungsional dan tertata rapi dapat mendukung meningkatkan mood Anda saat sedang beraktivitas di area tersebut.

Baca Juga: Tips Dekorasi Ruang Laundry yang Fungsional di Hunian Kesayangan

Apabila Hokie People kini berencana untuk melakukan renovasi pada laundry room di hunian, simak tips dan trick berikut ini, agar menjadi lebih fungsional serta tertata rapi.

Tentukan desain laundry room
Banyak ide dan inspirasi desain laundry room yang dapat Anda terapkan di hunian. Bila lahan di rumah terbatas, pertimbangkan untuk mengaplikasikan ruang mencuci pakaian bergaya minimalis.

Hokie People pun dapat membuat laundry room dengan bentuk L-shaped layout, U-shaped layout ataupun Open play layout.

Baca Juga: Video: Hati-hati Merenovasi Rumah di Tahun Tikus Logam 2020

Dengan rancangan seperti itu, diharapkan Anda akan mendapatkan area laundry room yang fungsional dan mudah dalam

Siapkan storage memadai
Salah satu yang wajib ada di ruang mencuci baju adalah keberadaan dari storage atau rak penyimpanan. Maka dari itu, siapkanlah rak penyimpanan yang memadai untuk meletakkan peralatan mencuci, seperti sabun detergen, sikat dan lain sebagainya.

Pilih mesin cuci yang tepat
Aspek yang penting lainnya untuk mendapatkan laundry room fungsional di hunian adalah dengan memilih mesin cuci yang tepat.

Baca Juga: Beberapa Aspek yang Harus Diperhatikan saat Menata Area Servis

Kini banyak beredar di pasaran mesin cuci yang menawarkan fitur-fitur canggih dan dilengkapi pengering. Selain itu, pilihan kapasitas washing machine pun kian beragam. Maka, pilihlah mesin cuci yang tepat dan sesuai kebutuhan Anda di rumah.

Rencanakan anggaran renovasi
Hal penting yang juga tak boleh terlupakan ketika ingin merenovasi ruang mencuci pakaian adalah rencanakan terlebih dahulu anggara biaya yang akan dikeluarkan.

Langkah ini sangat diperlukan untuk menghindari pembelajaan bahan material bangunan yang berlebihan dan tidak tepat.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda