Tips Dekorasi Kamar Tidur Anak yang Memacu Kreativitas Buah Hati

Untuk mendapatkan fungsi dan tampilan interior kamar tidur anak yang maksimal diperlukan berbagai perabotan dekorasi yang cocok diterapkan pada area tersebut.

Dekorasi Kamar anak-RumahHokie.com
(Foto: pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Banyak hal yang harus diperhatikan ketika ingin merancang kamar tidur anak. Mulai dari unsur keselamatan hingga pemilihan ornamen-ornamen dekoratif yang dapat mempercantik ruangan tersebut.

Untuk mendapatkan fungsi dan tampilan interior kamar tidur anak yang maksimal, Anda memerlukan berbagai perabotan furnitur dan dekorasi yang cocok untuk diterapkan pada area itu.

Lalu, benda apa saja sih yang bagus buat dekorasi kamar anak? simak tips-nya di bawah ini, ya Hokie People.

Baca Juga : Wujudkan Kamar Tidur Anak dengan Nuansa Sepakbola, Ikuti Cara Ini

Letakkan benda dekorasi yang bisa digunakan untuk belajar
Selain sebagai tempat beristirahat sang buah hati, kamar tidur anak juga juga menjadi arena bermain dan belajar untuk mereka.

Oleh karenanya, cobalah untuk menempatkan ornamen yang dapat berfungsi ganda. Bisa sebagai ornamen dekoratif maupun menjadi alat pembelajaran bagi anak.

Contohnya gambar binatang yang ditempel di dinding. Selain sebagai aksen ruangan, kepala-gambar tersebut juga bisa digunakan sebagai alat peraga untuk dijelaskan kepada buah hati tentang nama-nama binatang.

Motivasi anak untuk membaca
Kehadiran buku yang diletakkan di rak di kamar tidur anak, dapat memacu anak untuk mulai suka membaca. Biar semakin menarik, dekorasi rak buku yang ada di dalam kamar anak ini bisa ditambahin miniatur bola dunia, sehingga dapat memberikan pelajaran kepada sang buah hati.

Baca Juga : Lampu Pijarca: Buat Dekorasi Kamar Tidur Anak Semakin Berkarakter dan Lucu

Aplikasikan cat dinding hitam untuk belajar menulis
Sudah mulai lazim di beberapa tahun terakhir untuk memasang dinding hitam atau chalkboard. Nah Anda bisa menerapkan ide tersebut untuk sarana belajar menulis dan menggambar sang anak.

Benda untuk menstimulasi hobi di masa depan
Tidak jarang juga para orang tua mendesain kamar anaknya dengan meletakkan benda apa saja yang dimaksudkan untuk menstimulasi hobi sang anak di masa depan. Misalnya meletakkan satu set drum mini. Hal ini dimaksudkan untuk bisa menstimulasi hobi atau kesukaan sang anak pada bidang musik di masa datang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda