Tips Dekorasi Praktis Hadirkan Perayaan Idul Adha Meriah di Rumah

Mendekorasi ruangan di rumah menjadi hal yang penting dilakukan, agar perayaan Idul Adha semakin meriah dan terasa hangat.

Tips Dekorasi Praktis Hadirkan Perayaan Idul Adha Meriah di Rumah-RumahHokie.com-decodeko
(Foto : decodeko)

RumahHokie.com (Jakarta) – Beberapa hari lagi umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idhul Adha. Momen yang dikenal pula dengan sebutan Lebaran Haji itu tentunya tak kalah meriah disambut oleh khalayak di Indonesia.

Selain bertepatan dengan ibadah haji dan penyembelihan hewan kurban, Idul Adha juga digunakan sebagai momen berkumpul bersama keluarga dan kerabat terdekat.

Oleh karena itu, mendekorasi ruangan di rumah menjadi hal yang penting dilakukan, agar perayaan semakin meriah dan terasa hangat.

Baca Juga : 4 Tips yang Membuat Meja Ruang Tamu Anda Cantik Ketika Lebaran

Nah, jelang Hari Raya Idul Adha, area mana saja ya yang harus ditata dan diperhatikan dekorasinya, Hokie People? Simak tips dan trick yang kami kumpulkan berikut in.

Pastikan ruang tamu tampil memesona
Sebagai area komunal untuk menyambut siapa pun yang datang ke rumah Anda, ruang tamu menjadi area yang selalu diperhatikan dekorasinya. Akan banyak orang menilai hunian nyaman atau tidak, salah satunya dari suasana interior area tersebut.

Untuk mendapatkan penataan ruang tamu yang nyaman dan indah, Anda bisa menggunakan sofa terbaik yang dimiliki. Pastikan sofa tersebut bersih dari noda yang menempel. Tambahkan detail ornamen dekoratif seperti vas berserta bunga segar yang diletakkan di atas meja tamu.

Perhatikan dekorasi di meja makan
Selain bersilaturahmi dengan sanak saudara, Idul Adha sekaligus menjadi momen untuk mengadakan jamuan makan bersama. Agar maksimal, Anda perlu melakukan penataan di area meja makan dengan mengaplikasikan tema dekorasi khusus.

Misalkan nuansa Timur Tengah. Anda bisa meletakkan aksesori di meja makan, namun tetap memperhatikan kenyamanan disaat jamuan makan.

Baca Juga : Inspirasi Warna Interior Ini Akan Datangkan Keceriaan Saat Lebaran

Disarankan pasang karpet di ruang keluarga
Tips berikutnya dalam menata rumah untuk menyambut Idul Adha adalah menggelar karpet bermotif timur tengah di ruang keluarga. Namun, sebelum digunakan, ada baiknya Anda membersihkan karpet terlebih dahulu. Dengan demikian tamu yang kerumah Anda merasa nyaman dan bisa merasakan suasana yang akrab.

Hiasi dinding ruangan
Sentuhan akhir yang bisa mengubah tampilan rumah secara total adalah menghias bagian dinding ruangan sesuai dengan tema Idul Adha. Anda bisa menempelkan wall art atau pajangan dengan tema khas mediterania.

Jika warna dinding sudah kusam, pertimbangkan pula untuk mengecat ulang dengan warna pilihan Anda, agar ruangan tetap terlihat indah dan segar.

Selamat mendekorasi ya, Hokie People!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda